TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Minum Kava baik untuk kesehatan mental
  • Senin, 24 April 2017 — 15:21
  • 1051x views

Minum Kava baik untuk kesehatan mental

Akademisi dari Tonga mengimbau masyarakat untuk lebih sering meminum kava untuk mengurangi stres dan memerangi gangguan kesehatan mental.
Kava/RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Tonga, Jubi – Akademisi dari Tonga mengimbau masyarakat untuk lebih sering meminum kava untuk mengurangi stres dan memerangi gangguan kesehatan mental. Sione Vaka, dosen di Universitas Massey menyampaikan hasil penelitiannya bahwa kava berdampak positif terhadap pasien gangguan kesehatan mental.

Tradisi meminum kava adalah bagian dari budaya dan tradisi Pasifik. Ladangnya sangat cocok ditanami bahan sumber relaksasi ini. Masyarakat Pasifik biasa berkumpul bersama sambil meminum kava dan berbagi pandangan mereka tentang kehidupan.

Dr. Vaka mengatakan gaya hidup yang penuh kesibukan seperti di Selandia Baru sangat kontras dengan gaya hidup yang lambat seperti di pulau. “Saya kira kava baik diminum oleh siapapun karena memiliki efek menenangkan. Di masa sekarang, orang selalu terburu-buru dan banyak hal pemicu stres, kava memberikan efek menenangkan dan memberi kesempatan untuk berhenti sejenak, berpikir dan merefleksikan hari-hari Anda,” ujarnya.

Atas penelitiannya ini, Dr. Sione Vaka telah dianugerahi bantuan penelitian untuk meneliti lebih lanjut bidang ini. Beberapa temuannya terkait kava juga telah dipresentasikan dalam konferensi kava.

Tahun lalu, serangkaian studi klinis terkait kava dilakukan oleh beberapa universitas di Australia. Penelitian mereka terutama berfokus pada efektivitas penggunaan kava untuk mengurangi kecemasan.

Penelitian-penelitian itu membuktikan bahwa tingkat kecemasan seseorang bisa berkurang setelah meminum kava. Penelitian lebih baru yang juga terjadi akhir tahun lalu juga membuktikan bahwa secara tradisional, kava ternyata dapat membantu dalam perawatan pasien penderita kanker.

Ilmuwan menggunakan kava yang digabung dengan beberapa bahan lain dari berbagai negara Mikronesia. Seperti biasa digunakan oleh masyarakat Pasifik, kava ternyata juga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker payudara dan kanker usus. **

loading...

Sebelumnya

Aktivis HAM Porgera ditahan

Selanjutnya

12 negara/organisasi kirim misi pengawasan pemilu PNG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4162x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3490x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2944x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe