Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. 12 negara/organisasi kirim misi pengawasan pemilu PNG
  • Senin, 24 April 2017 — 15:24
  • 1168x views

12 negara/organisasi kirim misi pengawasan pemilu PNG

Sebanyak 12 negara dan organisasi dari berbagai benua akan mengirimkan misi pengawasan jalannya pemilu di Papua Nugini.
Ketua KPU Papua Nugini, Patilias Gamato/RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Port Moresby, Jubi – Sebanyak 12 negara dan organisasi dari berbagai benua akan mengirimkan misi pengawasan jalannya pemilu di Papua Nugini. Hal itu diumumkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Papua Nugini, Patilias Gamato setelah Gubernur Jenderal Sir Bob Dadae menandatangani surat perintah dimulainya penyelenggaraan pemilu secara formal yang akan berlangsung hingga akhir Juli mendatang.

Gamato mengatakan, pihaknya telah meminta bantuan dari Badan PBB untuk Pembangunan (UNDP) untuk mengoordinasikan kedatangan para tim misi pengawas tersebut.

Sejauh ini, beberapa tim misi pengawas yang telah terdaftar yaitu Commonwealth Secretariat, Transparency International, Uni Eropa, Australia, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, Tiongkok, Prancis, Jepang, dan Forum Kepulauan Pasifik (PIF). Masing-masing organisasi tersebut telah menyampaikan surat permohonannya menurunkan misi pengawasan pemilu.

24 Juni mendatang, rakyat Papua Nugini akan memilih untuk menentukan kandidat yang berhak menduduki 111 kursi di parlemen. Pemilu kali ini diikuti oleh 4.000 kandidat dan 45 partai politik.

Beberapa di antaranya yaitu politikus yang sudah menjabat, seperti Perdana Menteri Peter O’Neill, Menteri Perencanaan Charles Abel, Menteri Olahraga dan APEC Justin Thatchenko, Gubernur Distrik Ibukota Nasional Powes Parkop dan Menteri Komunikasi dan Teknologi Jimmy Miringtoro. **

loading...

Sebelumnya

Minum Kava baik untuk kesehatan mental

Selanjutnya

Kantor komisi pemilihan dipindah karena ancaman perang suku

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe