Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Hari Buku Internasional, Bupati Nabire minta pemuda budayakan membaca
  • Selasa, 25 April 2017 — 08:48
  • 1123x views

Hari Buku Internasional, Bupati Nabire minta pemuda budayakan membaca

"Saya mengajak anak sekolah, mahasiswa, pemuda dan pelajar agar budayakan kebiasaan membaca. Membaca adalah jendela dunia" kata Bupati Isaias Douw.
Ilustrasi membaca - Jubi/Dok
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi - Berkenaan dengan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 Apri, Bupati Nabire, Isaias Douw, mengajak pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Nabire khususnya dan Papua umumnya untuk membudayakan kebiasaan membaca.

"Saya mengajak anak sekolah, mahasiswa, pemuda dan pelajar agar budayakan kebiasaan membaca. Membaca adalah jendela dunia" kata Bupati Isaias Douw.

Kata Isaias, dengan membaca kita akan mengetahui banyak hal. Semakin banyak membaca akan semakin banyak informasi yang kita dapatkan untuk kita manfaatkan bagi kehidupan kita.

"Membaca buku apa saja. Tinggalkan togel dan hal-hal negatif lainnya yang negatif. Anak-anak muda tinggalkan ketergantungan pada media sosial yang hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga," kata Isaias.

"Kunjungi toko buku. Lebih baik beli buku daripada beli hal-hal yang tidak berguna bagi kehidupan kita. Saya mengajak kita, mari budayakan membaca untuk mengubah kehidupan kita."

Bupati menambahkan dirinya sudah meminta kepada kepala dinas pendidikan agar memperhatikan ketersediaan buku bacaan di sekolah-sekolah dan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Hari Buku Sedunia, dikenal pula dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia dan Hari Buku Internasional, merupakan hari perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 23 April yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta. (Humas Pemkab Nabire)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pernyataan Stenly Salamahu tentang Nifasi dipertanyakan

Selanjutnya

Dispar targetkan 1.000 wisatawan Festival BMW

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe