Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Pasien RSUD Jayapura keluhkan tidak ada air  
  • Selasa, 25 April 2017 — 13:17
  • 1220x views

Pasien RSUD Jayapura keluhkan tidak ada air  

Pada Senin (24/4/2017) pagi, di bagian UGD RSUD Dok II Jayapura yang dikelola Pemerintah Provinsi Papua itu, dua bilik ruangan kamar mandi untuk pasien pria dan wanita tidak ada air dalam bak penampungannya.
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pasien dan pengunjung di Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura, Papua mengeluhkan tidak tersedia air bersih pada toilet unit gawat darurat RSUD ini.

Pada Senin (24/4/2017) pagi, di bagian UGD RSUD Dok II Jayapura yang dikelola Pemerintah Provinsi Papua itu, dua bilik ruangan kamar mandi untuk pasien pria dan wanita tidak ada air dalam bak penampungannya.

Bahkan dalam pot toilet terlihat kotoran yang tidak disiram, lalu banyak bertebaran tisu bekas pakai berserakan di lantai. Aroma tidak sedap tercium hingga ke ruangan UGD.

"Tidak ada air di dalam bak kamar mandi," kata Dericha, seorang pasien UGD di RSUD Dok II Jayapura tersebut.

Berdasarkan keterangan para dokter dan perawat jaga, air di dalam toilet atau kamar mandi tersebut tidak tersedia sejak Minggu (23/4/2017) hingga Senin pagi.

"Tadi perawat sampaikan kamar mandi tidak ada air, jadi saya diminta buang air di pispot atau pakai kateter saja," kata pasien itu, didampingi dua orang anaknya.

Selain tidak ada air bersih di toilet, ternyata di bagian UGD juga nampak sejumlah pendingin ruangan yang tidak berfungsi, sejumlah saklar atau colokan listrik juga ada beberapa yang rusak.

"Saya tempati tempat tidur yang rusak, tadi perawat bilang mau dipindahkan," kata Dericha, pasien yang mengeluhkan sakit jantung itu.

Secara terpisah, dokter Dorry, petugas jaga di UGD yang coba dikonfirmasi terkait hal itu mengakui ada sejumlah fasilitas yang kurang maksimal dan perlu perbaikan.

Terkait tidak tersedia air bersih di toilet, petugas kebersihan yang ditemui mengaku hal itu sering terjadi dan merupakan masalah lama yang sering dikeluhkan pasien atau pengunjung. (*)

loading...

Sebelumnya

Distrik Tigi Barat bentuk panitia Hardiknas 2017

Selanjutnya

RSUD Abepura dua bulan kehabisan stok obat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe