Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Panwas Jayapura belum laporkan penggunaan dana Rp 9 miliar
  • Selasa, 25 April 2017 — 17:37
  • 1556x views

Panwas Jayapura belum laporkan penggunaan dana Rp 9 miliar

“Sampai sekarang belum ada laporan harian dan bulanan terkait penggunaan dana yang diterima sebesar Rp 9 miliar. Ini kesalahan besar yang dilakukan,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (25/4/2017).
Bimtek pengawasan berbasis IT yang dilakukan oleh Panwas Kabupaten Jayapura sebelum hari pencoblosan – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pengawasan berbasis Teknologi Informasi (IT) yang dilaksanakan Panitia Pengawas (Panwas) pilkada Kabupaten Jayapura tak ada dalam anggaran yang diajukan kepada pemerintah daerah. 

“Sampai sekarang belum ada laporan harian dan bulanan terkait penggunaan dana yang diterima sebesar Rp 9 miliar. Ini kesalahan besar yang dilakukan,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, pihak Pemerintah terlalu bijaksana dalam menyikapi hal ini. Termasuk dana Rp 12 miliar yang digunakan oleh KPU tanpa ada laporan pertanggungjawabannya.

“Hal ini sudah kami koordinasikan dengan KPU pusat, dan akan diselesaikan berdasarkan hukum yang berlaku. Oleh sebab itu, Pemerintah tidak dengan mudah untuk mengeluarkan dana untuk pelaksanaan PSU, karena proses hukum belum selesai. Kami juga tidak mau digiring untuk melakukan hal yang tidak benar. Setiap anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah harus jelas peruntukannya,” kata Mathius. 

Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani Deniks Felle menilai, pengawasan yang dilakukan oleh Panwas berbanding terbalik dengan kenyataan yang terjadi. 

“Pengawasan berbasis teknologi yang mutakhir, namun kenyataan yang terjadi saat ini sama sekali bukan dampak dari pengawasan berbasis IT yang diterapkan,” kata Deniks. 

Hingga berita ini ditulis, Selasa sore, Ketua Panwas Kabupaten Ronald Manoach belum memberikan komentarnya. Jubi berusaha mengkonfirmasinya tapi nomor HP-nya tak bisa dihubungi. (*)

loading...

Sebelumnya

Pansus DPRD bukan untuk kepentingan partai 

Selanjutnya

19 kadistrik Jayapura divonis tiga bulan penjara 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe