Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BPBD gelar simulasi tanggap bencana darurat 
  • Rabu, 26 April 2017 — 13:53
  • 1391x views

BPBD gelar simulasi tanggap bencana darurat 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jayapura, Sumartono mengatakan, kegiatan ini melibatkan TNI-Polri, SAR, Bankom, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Kabupaten Jayapura dan tenaga medis. Simulasi dimulai pukul 10 pagi dengan simulasi kebakaran dan gempa bumi. 
Salah satu korban bencana yang diamankan menggunakan ambulans – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura menggelar simulasi tanggap darurat bencana di kantor bupati Gunung Merah, Rabu (26/4/2017) untuk memperingati Hari Tanggap Bencana Nasional yang diperingati tiap tanggal 26 April. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jayapura, Sumartono mengatakan, kegiatan ini melibatkan TNI-Polri, SAR, Bankom, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Kabupaten Jayapura dan tenaga medis. Simulasi dimulai pukul 10 pagi dengan simulasi kebakaran dan gempa bumi. 

“Untuk penanganan simulasi kebakaran dan gempa bumi kita menggunakan obyek kantor bupati sebagai sasaran tindakan penyelamatan dalam bencana alam tersebut,” katanya. 

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melalui Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Deni Simbar mengatakan, simulasi yang dilakukan kali ini merupakan bagian dari paradigma Pemerintah daerah untuk menanggapi situasi darurat dan urgen. 

Menurut dia sebelumnya antisipasi bencana hanya mengandalkan perilaku responsif, tetapi tidak antisipatif. Oleh sebab itu, melalui simulasi ini diawali dengan tindakan-tindakan pencegahan. 

“Sejalan dengan dicanangkannya hari kesiapsiagaan bencana nasional. Implementasinya semua pihak harus turut terlibat di dalamnya. Artinya kita tidak hanya melakukan dengan dengan cara merespons lebih cepat ketika ada bencana yang sifatnya darurat, tetapi juga harus ada langkah antisipasi sebelum adanya bencana tersebut. Sebab, kita semua tidak pernah tahu akan ada bencana hari ini, besok dan seterusnya,” kata Deni.  (*)
 

loading...

Sebelumnya

19 kadistrik Jayapura divonis tiga bulan penjara 

Selanjutnya

Kabupaten Jayapura dapatkan tujuh penyuluh pertanian 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe