PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Guru meninggal di tempat tugas, Bupati Asmat beri penguatan kepada keluarga
  • Rabu, 26 April 2017 — 17:51
  • 529x views

Guru meninggal di tempat tugas, Bupati Asmat beri penguatan kepada keluarga

Almarhumah adalah warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal bersama orangtuanya di lokasi eks transmigrasi (SP-7), Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke itu, langsung dibawa dengan speed boat menuju Timika. Selanjutnya dengan pesawat melalui Jayapura dan menuju ke Merauke.
Bupati Asmat, Elysa Kambu didampingi Ketua Kerukunan Lamaholot, Paulus Hayon di rumah duka di Sp-7, Distrik Tanah Miring – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Maria Sabu Kelen, salah seorang guru kontrak yang mengabdikan diri di Kampung Bayun, Kabupaten Asmat menghembuskan nafasnya, Minggu 23 April 2017 setelah diketahui sakit.

Almarhumah adalah warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal bersama orangtuanya di lokasi eks transmigrasi (SP-7), Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke itu, langsung dibawa dengan speed boat menuju Timika. Selanjutnya dengan pesawat melalui Jayapura dan menuju ke Merauke.

Setelah mendengar informasi itu, Bupati Asmat, Elysa Kambu yang sedang berada di Merauke, menuju ke SP-7 dan melayat sekaligus memberikan penguatan kepada keluarga.

“Saya juga baru mendapat informasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Asmat jika salah seorang guru kontrak yang mengabdikan diri sebagai guru sekolah dasar (SD) di Kampung Bayun, telah meninggal dunia lantaran sakit,” katanya Rabu (26/4/2017).

Lebih lanjut Bupati Kambu mengatakan, pemerintah dan masyarakat terutama anak-anak SD di Kampung Bayun, sangat kehilangan dengan kepergian almarhumah. Apalagi, katanya, Asmat masih sangat kekurangan tenaga guru di kampung-kampung.

“Sekali lagi kami menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada keluarga atas jasa dan pengorbanan almarhumah yang mengabdikan diri di kampung demi mendidik anak-anak Papua,” katanya.

Bupati berharap semua orang termasuk keluarga mendoakan almarhumah agar beristirahat dengan tenang.

Padakesempatan itu, Bupati Kambu memberikan bantuan uang duka kepada keluarga untuk prosesi penguburan dan sembayang bersama.

Ketua Kerukunan Keluarga Lamaholot di Kabupaten Merauke, Paulus Hayon tidak menyangka Bupati Asmat meluangkan waktu datang dan melihat almarhumah serta keluarga yang sedang berduka.

“Atas nama keluarga, saya menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Bupati Asmat yang meski dengan kesibukan lain, namun menyempatkan waktu datang melihat almarhumah sebelum dimakamkan,” katanya. (*)

Sebelumnya

Animo pembeli tinggi, penjual tahu bulat Ciamis sewa tiga pick up

Selanjutnya

Sawah terendam banjir, petani terancam gagal panen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua