Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Rekrutmen anggota MRP Kaimana memasuki verifikasi berkas calon 
  • Kamis, 27 April 2017 — 09:16
  • 1134x views

Rekrutmen anggota MRP Kaimana memasuki verifikasi berkas calon 

Ketua panitia pemilihan calon anggota MRP Papua Barat wilayah Kaimana, Syamsudin Maswatu kepada Jubi, Rabu (26/4/2017) mengatakan, tahapan ini disesuaikan dengan jadwal dan petunjuk teknis rekrutmen anggota MRP. 
Panitia seleksi calon anggota MRP Provinsi Papua Barat wilayah Kabupaten Kaimana – Jubi/Jacob Owen 
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Pemilihan calon anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat periode 2016 – 2021 wilayah Kaimana memasuki tahapan verifikasi berkas calon. Hal ini dilakukan setelah dilakukan sosialisasi dan penjaringan.

Ketua panitia pemilihan calon anggota MRP Papua Barat wilayah Kaimana, Syamsudin Maswatu kepada Jubi, Rabu (26/4/2017) mengatakan, tahapan ini disesuaikan dengan jadwal dan petunjuk teknis rekrutmen anggota MRP. 

Hingga Selasa (25/4/2017) calon yang ada sebanyak empat orang perwakilan adat dan empat orang perwakilan perempuan. 

“Dari 17 peserta yang mendaftarkan diri dan mengambil berkas, baru 8 peserta yang kembalikan berkas. Dari keterwakilan adat dan perempuan itu sampai hari kemarin (25/4/2017) dan karena ada yang datang untuk meminta, kami tolerir sampai hari ini (Rabu, 26/4/2017) pukul 16:00 WIT. Ruang ini kami berikan karena masih ada waktu sampai Jumat (28/4/2017) untuk mengirim berkas ke Manokwari. Jadi, hari ini juga kami lakukan verifikasi berkas,” katanya. 

Pada Mei 2017, lanjutnya, calon anggota mempresentasikan makalah akademiknya soal implementasi UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua. Makalah ini merupakan salah satu persyaratan bagi calon anggota.

“Ini kami juga masih mencari orang untuk dapat melihat naskah akademik. Makalah yang dibuat oleh peserta. Kami ingin agar orang yang kami pakai adalah yang paham dan dapat mengartikan secara jelas implementasi dari aturan 21 tahun 2001 tentang Otsus,” katanya. 

Tokoh masyarakat dari suku Miere, Erens A. menginginkan agar mereka yang terpilih nanti meemahami adat dan karakteristik daerahnya. 

“Artinya kemarin kita punya basudara yang ke sana tapi apa yang mereka buat, mereka datang ke daerah juga tidak melakukan pertemuan dengan masyarakat, mereka hanya dengan orang-orang tertentu. Oleh karenanya, tanda tangan yang akan saya buat di atas kertas untuk merekomendasi keterwakilan adat adalah orang yang memang betul-betul ingin memperjuangkan hak-hak dasar orang papua terlebih khusus hak-hak orang kaimana asli,” katanya. (Jacob Owen)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRD Kaimana lakukan rotasi jabatan 

Selanjutnya

Pembangunan kantor LMA Malami diduga mark up

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe