Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. RSUD Yowari dipersiapkan sambut PON
  • Kamis, 27 April 2017 — 14:18
  • 1206x views

RSUD Yowari dipersiapkan sambut PON

“Namun yang mengkoordinir seluruh kegiatan PON adalah Pemprov Papua, untuk memenuhi RSUD yang mendukung PON kita harus berkoordinasi dengan Pemprov Papua, kita harus penuhi standar-standar RSUD,” katanya kepada Jubi, Rabu (26/4/2017).
Ilustrasi PON Papua 2020 - Okezone
Yance Wenda
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi –Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Kahirul Lie mengatakan, RSUD Yowari harus dipersiapkan untuk mampu melayani peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Tanah Papua 2020.
 
“Namun yang mengkoordinir seluruh kegiatan PON adalah Pemprov Papua, untuk memenuhi RSUD yang mendukung PON kita harus berkoordinasi dengan Pemprov Papua, kita harus penuhi standar-standar RSUD,” katanya kepada Jubi, Rabu (26/4/2017).
 
Kahirul mengatakan, komunikasi menghadapi PON akan dilakukan masing-masing tim, seperti tim kesehatan dan infrastruktur. Untuk tim kesehatan tim akan berkumpul dan ia siap untuk membicarakan apa yang menjadi pendukung dalam persiapan PON nanti.
 
Direktur RSUD Yowari Michael Demetowu mengatakan, setidaknya rumah sakit umum tersebut  dibenahi, baik ruangan maupun peralatan penunjang untuk menyambut PON.
 
“Di ajang PON nanti siapa tahu ada yang cedera dan luka parah dan berat, itu kan bisa dilarikan ke rumah sakit terdekat, di situ toh,cobalah ada perbaikan,” ujarnya.
 
Demetouw berharap pemerintah dapat melihat RSUD Yowari untuk segera diperbaki. Sebab rumah sakit tersebut termasuk terdekat yang akan digunakan atlet PON.
 
“PON di Kabupaten dan Kota Jayapura, dan rumah sakit daerah Yowari ini akan menjadi salah satu rumah sakit terdekat yang ada di Kabupaten Jayapura nantinya, tidak mungkin to kalau mereka bawa jauh ke Dian Harapan atau Abe, pasti ke sini dulu, baru nanti ke sana,itu menjadi rumah sakit rujukan,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Angka penderita malaria kembali tinggi di Jayapura

Selanjutnya

Stiper lepas 50 mahasiswa magang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe