Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. 350 HP dimusnahkan di Lapas Doyo
  • Kamis, 27 April 2017 — 18:22
  • 1410x views

350 HP dimusnahkan di Lapas Doyo

Pemusnahaan tersebut dilakukan di Lapas Kelas IIA Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura pada hari ulang tahun Lembaga Pemasyarakatan ke-53, Kamis (27/4/2017).
Proses pemusnahan ratusan HP di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Sebanyak 350 handphone (HP) yang disita dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Biak, Lapas Kelas II A Abepura dan Lapas Kelas IIA Narkotika Jayapura dimusnahkan.
 
Pemusnahaan tersebut dilakukan di Lapas Kelas IIA Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura pada hari ulang tahun Lembaga Pemasyarakatan ke-53, Kamis (27/4/2017).
 
Sebelumnya dilakukan upacara bendera dengan inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Papua, Abner Banosro, yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Saat yang sama juga diberikan penghargaan kepada salah satu petugas lapas, Muhammad Basri.
 
Abner Basoro mengatakan, usia 53 tahun merupakan usia yang sudah cukup dewasa. Sistem penjara yang digunakan tahun 1964 kini diubah menjadi sistem pemasyarakatan. Pihaknya akan lebih tegas dalam mengawasi aktivitas lapas, termasuk petugas lapas.
 
“Kami telah membentuk Tim Satgas Pemberantasan Narkotika Kanwil Kemenkumham Papua untuk memantau seluruh pegawai yang bertugas di Lapas dan Rutan di Papua. Selain melakukan pemantauan, tim satgas ini juga melakukan pembinaan terhadap warga binaan di setiap lapas dan rutan. Jika kedapatan ada petugas yang mencoba memasukkan barang-barang terlarang, seperti narkoba dan barang lain yang dilarang Lapas berarti dia harus tanggung risikonya,” katanya.
 
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sarlotha Merahabia mengakui selalu teliti dalam melaksanakan tugasnya, bahkan melakukan razia rutin. Namun masih saja ada oknum yang membawa HP di dalam Lapas.
 
“Kami jujur saja, memang barang itu masih beredar di Lapas dan masuknya bisa lewat petugas ataupun keluarga yang lolos melewati penjagaan petugas kami, diakibatkan minimnya alat pendeteksi barang-barang tersebut,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Butuh Rp 4 miliar bangun terminal Pasar Pharaa

Selanjutnya

Lapas kelas IIB Nabire terus tingkatkan pelayanan masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe