Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Tiga gubernur kenakan rompi hamil, ajak pria Jepang bantu kerja ruma tangga
  • Senin, 03 Oktober 2016 — 07:14
  • 1031x views

Tiga gubernur kenakan rompi hamil, ajak pria Jepang bantu kerja ruma tangga

Pria Jepang adalah pria yang paling sedikit membantu kerja rumah tangga di dunia, kata survai OECD pada tahun 2014. Mereka melakukan pekerjaan rumah tangga sejam dalam sehari, dibanding istri mereka yang melakukannya lima jam sehari.
Tiga gubernur Jepang berkampanye agar pria bantu kerja perempuan di rumah tangga - channelnewsasia.com
ANTARA
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Tokyo, Jubi - Di Jepang, perempuan melakukan pekerjaan rumah tangga lima kali lebih banyak daripada pria, hal itu mengundang tiga politisi pria bersimpati dan mengenakan rompi "hamil" dalam kampanye mendorong pria agar lebih banyak membantu di rumah.

Dalam video berjudul "Gubernur adalah perempuan hamil", ketiga pria yang semua gubernur di wilayah bagian selatan, mengenakan rompi seberat 7,3 kg meniru perempuan hamil tujuh bulan.

Video yang diluncurkan Selasa (27/9) itu adalah gagasan Gerakan Promosi Kehidupan Kerja Kyushu Yamaguchi, yang diharapkan mendorong pria Jepang, yang keranjingan kerja, menjalani kehidupan lebih seimbang dan berbagi tugas rumah.

Diiringi musik berirama riang, politisi itu mengerang sepanjang jalan, naik turun tangga, memegang perutnya saat masuk mobil, dan berjuang membungkuk.

Seorang pria berusaha menarik kaus kakinya dan akhirnya menyerah kelelahan. Yang lain ditawari tempat duduk di dalam bus.

"Ini benar-benar memberatkan anda di bahu dan punggung," kata Shunji Kono, gubernur prefektur Miyazaki yang juga ayah tiga anak, mengenai pemakaian rompi itu.

Pria Jepang adalah pria yang paling sedikit membantu kerja rumah tangga di dunia, kata survai OECD pada tahun 2014. Mereka melakukan pekerjaan rumah tangga sejam dalam sehari, dibanding istri mereka yang melakukannya lima jam sehari.

"Saya benar-benar tidak mengerti," kata Tsugumasa Muraoka, gubernur Yamaguchi dan ayah tiga anak. “Sekarang saya paham apa yang istri saya alami selama berbulan-bulan. Saya sangat berterima kasih."(*)

loading...

Sebelumnya

Abbas dan Netanyahu bersalaman di pemakaman Shimon Peres

Selanjutnya

FAO : Perubahan iklim akan pengaruhi ketersediaan pangan dunia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe