Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Sekda: Buanglah sampah pada tempatnya
  • Jumat, 28 April 2017 — 09:28
  • 1538x views

Sekda: Buanglah sampah pada tempatnya

Untuk adipura 2017, lanjutnya sudah dilakukan penilaian dan kini pihaknya mendorong agar semua pemukiman masyarakat, drainase dan goto-got dibersihkan. Hal ini pun sudah disampikan kepada kepala distrik dan hingga RT/RW. 
Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya (kiri) dan Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol ketika melakukan kerja bakti pada suatu kesempatan – Jubi/Hengky Yeimo 
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengatakan, masyarakat Kota Jayapura harus membudayakan hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya. 

Menurutnya kebersihan kota ini tidak hanya untuk mendapatkan Adipura. “Bukan penghargaannya, tetapi kebiasaan bersih itu yang kami ingin terjadi di masyarakat kota sebagai membangun budaya bersih,” katanya di Jayapura, Kamis (27/4/2017). 

Untuk adipura 2017, lanjutnya sudah dilakukan penilaian dan kini pihaknya mendorong agar semua pemukiman masyarakat, drainase dan goto-got dibersihkan. Hal ini pun sudah disampikan kepada kepala distrik dan hingga RT/RW. 

“Bangunkan peran serta masyarAkat supaya masyarakat peduli terhadap lingkungan,” katanya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura, Ketty Kailola mengatakan, penilaian program Adipura tahun 2017 lebih mengarah pada Bion Adipura itu sendiri.

“Tentu guna meningkatkan transparansi dan akuntabilitas anugerah Adipura, maka Pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memformulasi penghargaan Adipura dengan strategi rebranding Adipura,” katanya. 

Dikatakan, formulasi penghargaan dengan strategi rebranding Adipura tentunya sebagai program baru yang mengarah pada peningkatan yang berdampak positif.

“Makanya, pada penilaian Adipura Tahun 2017 strategi rebranding Adipura dijadikan sebagai dasar hukum pelaksanaan program Adipura,” lanjutnya.

Program Adipura ini diharapkan mampu mendorong dan menyelesaikan berbagai isu lingkungan hidup, yaitu pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, pemanfaatan ekonomi dari pengelolaan sampah serta pengendalian pencemaran air dan udara.

Dijelaskan pula, rebranding Adipura merupakan upaya guna melakukan sistematika ulang terhadap penghargaan Adipura agar mudah dipahami oleh masyarakat, terlebih pada isu lingkungan yang semakin kompleks.

“Sehingga harus diiringi dengan peningkatan tata pemerintahan yang berorientasi pada lingkungan, pengoperasian bank sampah komunal yang perlu ditingkatkan pula,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Rektor Uncen harus libatkan mahasiswa dalam penelitian 

Selanjutnya

PDAM Jayapura luncurkan program pelayanan daring

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe