Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bank Indonesia akan tambah kas titipan untuk jangkau daerah
  • Jumat, 28 April 2017 — 18:19
  • 1762x views

Bank Indonesia akan tambah kas titipan untuk jangkau daerah

"Jika ini terwujud maka Kas Titipan BI akan menjadi tujuh lokasi, lima yang sudah ada adalah Sorong, Merauke, Wamena, Timika, dan Biak," katanya kepada Jubi, Kamis (27/4/2017).
Ilustrasi BI - Tempo.co
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Tahun ini Bank Indonesia akan membangun minimal dua kantor Kas Titipan di Provinsi Papua. Keberadaan Kas Titipan membantu Bank Indonesia menyalurkan uang layak edar kepada masyarakat. 
 
Manager Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Papua Yon Widiono mengatakan, ditargetkan satu lokasi di Nabire dan satu lokasi di Serui.
 
"Jika ini terwujud maka Kas Titipan BI akan menjadi tujuh lokasi, lima yang sudah ada adalah Sorong, Merauke, Wamena, Timika, dan Biak," katanya kepada Jubi, Kamis (27/4/2017).
 
Widiono menambahkan, peran Kas Titipan tidak hanya peredaran uang cetak sempurna, tetapi menyerap uang tidak layak edar. Plafon tiap Kas Titipan tergantung kondisi.
 
Dikutip dari CNN Indonesia, Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Suhaedi mengatakan, sampai akhir tahun ini, Bank Indonesia akan membangun minimal 35 Kas Titipan lagi. 
 
Daerah yang disasar adalah Indonesia timur. Menurutnya dengan 105 kas titipan dan 45 Kantor Perwakilan Bank Indonesia, akan menjangkau pelayanan di 516 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.
 
Untuk mengurangi uang tak layar edar, BI akan lebih getol meningkatkan distribusi uang ke 34 kantor-kantor perwakilan bank sentral di setiap provinsi. BI juga akan membuka lebih banyak kantor kas titipan untuk melayani hingga ke tingkat kabupaten/kota dan desa. 
 
Saat ini, Suhaedi menuturkan, BI tercatat baru membuka 64 kantor kas titipan, akan mencapai 65 kantor pada akhir pekan ini dan 107 kantor sampai akhir tahun nanti.
 
"Kami juga menginisiasi program BI Jangkau, kami akan kerja sama dengan bank-bank pelat merah, PT Pos Indonesia (Persero), dan PT Pegadaian (Persero) sebagai langkah awal untuk mendistribusikan uang hingga ke tingkat desa dan menaikkan kualitas uang beredar," katanya.  (*) 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

PLN surplus daya, pelanggan tuntut perbaikan layanan

Selanjutnya

KAP Papua gabung jurus bangun ekonomi Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe