Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Kinerja pemerintah tidak memuaskan? Ketik PAPUA spasi ADUAN kirim ke 1708
  • Sabtu, 29 April 2017 — 09:18
  • 2026x views

Kinerja pemerintah tidak memuaskan? Ketik PAPUA spasi ADUAN kirim ke 1708

"Nantinya pesan singkat tersebut akan masuk ke tim pengelolaan aduan yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua," ujarnya.
Ilustrasi pengaduan lewat SMS - IST
ANTARA
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Kantor Staf Presiden mengklaim telah menyediakan akses pengaduan melalui pesan singkat bagi masyarakat di wilayah yang sulit menangkap jaringan internet, seperti sejumlah wilayah di Provinsi Papua.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI Mas Muhammad Gibran Sesunan, di Jayapura, Jumat (28/4/2017), mengatakan hingga kini beberapa wilayah di Papua masih menghadapi kendala terkait pelaksanaan sistem pengaduan daring (online) baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun kondisi geografis.

"Jika tidak semua wilayah terakses internet maka kami mengembangkan aplikasi ini seluas-luasnya dengan membuat kanal-kanal sesuai dengan kondisi daerah dan masyarakat setempat," katanya.

Menurut Gibran, jika jaringan internetnya susah, maka setidaknya bisa mengirimkan pesan singkat dengan cara mengetik PAPUA spasi ADUAN dan dikirim ke 1708.

"Nantinya pesan singkat tersebut akan masuk ke tim pengelolaan aduan yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan Pemprov Papua sudah membentuk tim koordinasi pengelola aduan, dan sudah memiliki penanggungjawabnya pada dinas-dinas, instansi, dan biro-biro untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

"Semuanya melalui sistem tersebut di mana dapat terpantau siapa yang berwenang dan sejauh mana kewenangannya, itu juga sudah bisa diakses," katanya lagi.

Dia menambahkan peran pemerintah pusat dalam hal ini hanya untuk pembinaan, sedangkan untuk pengawasan, monitoring dan evaluasi diserahkan ke masing masing pemprov. (*)

loading...

Sebelumnya

Satpol PP Papua diminta beri pelayanan cepat

Selanjutnya

Dinas Arsip Daerah mulai benahi Depo Arsip Daerah di Buper

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe