Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Tambraw raih predikat pilkada terbaik dari Kemendagri
  • Sabtu, 29 April 2017 — 09:47
  • 2144x views

Tambraw raih predikat pilkada terbaik dari Kemendagri

“Sejak pilkada yang digelar di Kabupten Tambraw ada isu-isu yang berkembang wilayah ini rawan konflik, tapi nyatanya aman dan terkendali,” katanya.
Ilustrasi pilkada serentak - Jubi/IST
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Pemerintah  Kabupaten Tambraw, Papua Barat mendapat apresiasi dan penghargaan fasilitasi pilkada terbaik tahun 2017 secara nasional oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
Penjabat Bupati Tambraw,  Elisa Sroyer dalam keterangan yang diterima Jubi di Sorong, Jumat (28/4/2017) mengatakan, hal itu tak mudah diraih.
 
“Sejak pilkada yang digelar di Kabupten Tambraw ada isu-isu yang berkembang wilayah ini rawan konflik, tapi nyatanya aman dan terkendali,” katanya.
 
Ada berapa kategori yang dibagi untuk Tambraw, yaitu penyelangara pilkada terbaik di Indonesia. “Inilah yang menjadi komitmen kami untuk bagaimana membalikkan fakta itu dan ternyata bisa,” ujarnya.
 
Menurutnya penghargaan atau prestasi yang diberikan tentu terdapat kriteria seperti partisipasi pemilih di Tambraw yang cukup tinggi, dukungan anggaran yang sesuai dan tepat waktu, peran Pemerintah daerah, laporan penyelenggara, baik di akhir semester maupun awal tahun 2017. Selain itu laporan penyelenggaara pemerintahan dan tim pemantau tepat waktu.
 
Bupati Tambraw terpilih Gabariel Asem mengatakan, penghargaan dan prestasi yang diterima kabupaten ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat.
 
“Ini merupakan prestasi besar yang diukir pemerintah daerah bersama masyarakat,  sehingga pemilukada terselenggara dengan baik dengan menjalin koordinasi di seluruh komponen masyarakat yang terlibat aktif dalam proses perencanaan hingga akhir pemilukada,” kata Gabriel.
 
Gabriel menambahkan, penyelenggara pilkada, seperti KPU dan Panwas, TNI dan Polri serta pers yang turut menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu. (*)

Sebelumnya

Pencaker di Bintuni palang kantor Disnakertrans

Selanjutnya

PPHT wujudkan hasil panen yang melimpah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe