Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. PPHT wujudkan hasil panen yang melimpah
  • Sabtu, 29 April 2017 — 09:51
  • 2390x views

PPHT wujudkan hasil panen yang melimpah

Sosialisasi ini juga melibatkan Dinas Pertanian Penyuluhan dan Tanaman Pangan Kabupaten Teluk Bintuni yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Abraham P.A. Wonatorei.  
Kepala Kampung Banjar Ausoy  Sukarman (Kiri), Kabid Tanaman Pangan Hortikultura bintuni Abraham.W.P(tengah) dan Kasi Balai Proteksi Papua Barat, Gasper (ujung kanan) saat memberikan arahan sosialisasi – Jubi/Niko
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Bintuni, Jubi – Dalam mewujudkan hasil panen yang melimpah dan terbebas dari hama, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura menggelar Pertemuan Sosialisasi Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) kepada para masyarakat dan kelompok tani.
 
Kegiatan itu dilakukan di Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri, SP 4, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (28/4/2017).
 
Sosialisasi ini juga melibatkan Dinas Pertanian Penyuluhan dan Tanaman Pangan Kabupaten Teluk Bintuni yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Abraham P.A. Wonatorei.
 
Dalam penuturannya ia mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah agar dapat mengajarkan para petani cerdas membasmi hama, yang merupakan masalah dan menganggu kesuburan masa panen.
 
“Dalam hal ini kami ingin tekankan agar petani harus rajin merawat pematang sawahnya selalu harus bersih. Hal ini merupakan dasar dalam yang rutin dilakukan agar dapat menyelamatkan padi. Mulai dari persemaian hingga masa panennya,” kata Abraham.
 
Sementara itu, Kepala Proteksi BPTPH  Papua Barat, GasperTaudufu dalam penyampaian materinya mengatakan, perlindungan tanaman diarahkan untuk mewujudkan penerapan pengendalian hama terpadu dan nyata di lapangan. 
 
Menurutnya, pemasyarakatan pengendalian hama terpadu memerlukan langkah-langkah pengenalan dan sosialisasi terlebih dahulu di tingkat petugas dan petani (stakeholder).
 
Hal ini juga membutuhkan peranan petani sebagai pelaku pembangunan pertanian, semakin terasa penting dengan makin meningkatnya tahap dan kegiatan pembangunan pertanian.
 
“Tidak kalah pentingnya dalam hal ini adalah peranan dan peran serta kelompok tani sekaligus sebagai ketua kelompok yang dapat menjadi pendorong dan penggerak sesamanya untuk bekerja sama dalam mencapai cita-cita mereka sendiri,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tambraw raih predikat pilkada terbaik dari Kemendagri

Selanjutnya

100 casis polwan ikuti pemeriksaan kesehatan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe