Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Samoa melarang impor telur dari AS
  • Selasa, 02 Mei 2017 — 16:25
  • 1297x views

Samoa melarang impor telur dari AS

Samoa telah melarang impor telur ayam dari Amerika Serikat demi melindungi kesehatan warganya.
Ilustrasi telur impor./RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Samoa, Jubi – Samoa telah melarang impor telur ayam dari Amerika Serikat demi melindungi kesehatan warganya. Kabar ini diberitakan salah satu media ternama, The Samoa Observer menjelaskan bahwa hal itu telah dikonfirmasi Menteri Kesehatan Dr. Leao Talalelei Tuitama setelah menemukan telur-telur yang tidak sesuai standar kesehatan.

Sejak itu, Tuitama mengeluarkan perintah agar seluruh telur impor yang akan dijual maksimal berusia 30 hari sejak dihasilkan hingga berada di pajangan toko. Ketentuan ini akan berlaku dalam jangka waktu yang lama dan tujuan utamanya pelarangan ini untuk memastikan kesehatan masyarakat Samoa benar-benar terlindungi dari bahaya telur yang kedaluwarsa.

Temuan itu berdasarkan hasil riset organisasi Scientific Research yang menguji kesehatan telur-telur ayam yang diimpor dari Amerika Serikat. Setelah itu, Kementerian Kesehatan mengeluarkan larangan penjualan telur impor dari AS.

Meski begitu, Kementerian Kesehatan sadar bahwa hal ini adalah isu sensitif karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan, yaitu para pengusaha importir telur dan konsumen. Namun, fokus utama Kementerian Kesehatan yaitu menjamin perlindungan kesehatan bagi masyarakat konsumen.

“Jika kita biarkan ini dan menimbulkan korban sakit, Kementerian Kesehatan akan dituduh tidak melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Tuitama. **

 

loading...

Sebelumnya

DPRD Temotu pertanyakan pembangunan tambang

Selanjutnya

Macron menang tipis di teritori Prancis-Polinesia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe