Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. University of Rhode Island jajaki kerjasama dengan Papua
  • Selasa, 02 Mei 2017 — 18:34
  • 2151x views

University of Rhode Island jajaki kerjasama dengan Papua

"Mereka mempromosikan universitasnya, kami merespon baik karena mereka bersedia hadir langsung di Papua dan mempersentasikannya kepada kami," kata Ketua DPR Papua Yunus Wonda usai pertemuan.
Pimpinan DPR Papua bersama perwakilan University of Rhode Island, Amerika usai pertemuan - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - University of Rhode Island, Amerika Serikat menjajaki kerja sama di bidang pendidikan dengan Papua. Salah satu langkah awal, rektor bersama tiga perwakilan univesitas tersebut bertemu DPR Papua, Selasa (2/5/2017) untuk mempresentasikan berbagai program dan hasil yang telah dicapai.

"Mereka mempromosikan universitasnya, kami merespon baik karena mereka bersedia hadir langsung di Papua dan mempersentasikannya kepada kami," kata Ketua DPR Papua Yunus Wonda usai pertemuan.

Menurutnya, University of Rhode Island, Amerika Serikat bukan baru pertama kalinya akan melakukan kerja sama dengan pemerintah provinsi atau universitas di Indonesia. Sebelumnya, universitas ini sudah melakukan kerja sama dengan pemerintah di beberapa wilayah, di antaranya Aceh.

"Khusus perikanan, pertanian, dan manajemen, mereka sangat bagus, mereka juga sudah MoU dengan Menteri Kelautan, mereka juga sudah bertemu pihak Uncen," ujarnya.

Kata Wonda, pihaknya tertarik mengirim anak-anak Papua kuliah ke University of Rhode Island. DPR Papua akan melaporkan hasil presentasi dari universitas itu ke Gubernur Papua untuk dijadikan referensi ketika Pemprov Papua akan mengirim mahasiswa ke luar negeri.

"Hanya saja tahun ini kami dan pihak eksekutif sepakat tidak mengirim mahasiswa ke luar negeri, evaluasi dulu yang ada ini, pada 2018 baru mungkin ada pengiriman," katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Pelayanan kesehatan di pedalaman Keerom terganggu  

Selanjutnya

Distrik Tigi Barat gelar seminar cari solusi bangun kembali sekolah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe