Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Mathius Awoitauw: Peningkatan mutu pendidikan tanggung jawab bersama
  • Rabu, 03 Mei 2017 — 13:37
  • 1264x views

Mathius Awoitauw: Peningkatan mutu pendidikan tanggung jawab bersama

Upacara bendera ini dihadiri ratusan siswa/i dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK dan MA serta dewan guru dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Jayapura. 
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ketika menyerahkan trofi bagi siswa berprestasi – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 Kabupaten Jayapura dilaksanakan di Lapangan Mandala Genyem, Distrik Nimboran, Selasa (2/5/2017), sekitar pukul 9 pagi, waktu setempat.

Upacara bendera ini dihadiri ratusan siswa/i dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK dan MA serta dewan guru dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Jayapura. 

Sebelumnya dibacakan hasil lomba-lomba yang diikuti siswa di tingkat provinsi dan nasional serta penyerahan piala kepada siswa/i berprestasi atau memenangkan lomba. 

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw selaku pembina upacara mengatakan, pendidikan di daerah ini dimulai dengan pemenuhan fasilitas dan pemerataan kualitas. Termasuk pemenuhan guru di daerah-daerah terpencil. 

Menurutnya mutu pendidikan di kabupaten yang dipimpinnya meningkat jika semua pihak, baik adat maupun agama berpartisipasi secara kontinu. 

“Saya pikir hal ini harus dijalin dari dalam keluarga dan rumah masing-masing,” katanya. 

Ditemui bersamaan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, Hardiknas digelar di Distrik Nimboran karena pendidikan formal di daerah ini dimulai tahun 1924 di Lembah Grime. Selain itu, siswa/i yang menjuarai lomba berasal dari kawasan Lembah Grime. 

Kabupaten Jayapura menjuarai beberapa lomba. Lomba sains SMP/MTS untuk mata pelajaran IPA mendapat medali emas, lomba olimpiade olahraga dan seni (dikdas) SD/Mi dan SMP/MTs juara umum kedua dengan perolehan 8 medali emas, 14 perak dan 6 perunggu.

Sementara lomba olimpiade olahraga dan seni SMA/MA tingkat Provinsi Papua mendapat juara umum kedua, dan lomba keterampilan siswa (LKS) SMK juara dua umum tingkat provinsi dan nasional mendapat Medelion Of Exelent. 

“Upacara seperti ini tidak harus dilakukan di daerah kota terus seperti yang biasanya kita laksanakan di Gunung Merah Sentani. Momentum Hardiknas tahun ini menjadi sejarah bagi sebagian besar siswa-siswi yang sedang menuntut ilmu di sekolah yang ada di lembah ini,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

BPF gelar HUT pertama, sejumlah kegiatan digelar

Selanjutnya

Gereja diharapkan jadi dasar pendidikan karakter

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe