TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Gereja diharapkan jadi dasar pendidikan karakter
  • Rabu, 03 Mei 2017 — 13:41
  • 1316x views

Gereja diharapkan jadi dasar pendidikan karakter

“Pendidikan adalah upaya untuk membentuk karakter setiap orang. Kita berharap agar gereja juga ikut di dalam satu gerakan ini, bagaimana kita mempersiapkan generasi muda kita dengan karakter dan perilaku yang baik dan takut akan Tuhan untuk menyongsong masa depan yang penuh harapan di dalam Tuhan,” katanya. 
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ketika meletakkan batu pertama pembangunan gereja GpdI di Namblong – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Jemaat Kemuliaan Kristus Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kampung Sumbe, Distrik Namblong, Selasa (2/5/2017). 

Bupati Mathius agar Gereja menjadi dasar pembangunan karakter setiap manusia, termasuk generasi muda. Pembangunan pendidikan karakter akan menciptakan generasi yang takut akan Tuhan dan setia melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. 

“Pendidikan adalah upaya untuk membentuk karakter setiap orang. Kita berharap agar gereja juga ikut di dalam satu gerakan ini, bagaimana kita mempersiapkan generasi muda kita dengan karakter dan perilaku yang baik dan takut akan Tuhan untuk menyongsong masa depan yang penuh harapan di dalam Tuhan,” katanya. 

Menurutnya, pendidikan dimulai dari anak usia dini, sehingga Gereja diharapkan berpartisipasi mendidik anak-anak dari kelas sekolah minggu. 

“Saya percaya apa yang hari ini kita laksanakan bukan karena kebetulan ada di sini, tetapi semuanya telah diatur oleh Tuhan terhadap semua kehidupan kita,” katanya. 

Pihak gereja mengharapkan dukungan Pemkab Jayapura dalam pembangunan gedung baru tersebut. 

Pelayanan jemaat GPdI Kemulian Kristus Kampung Sumbe, Agustinus Bali mengatakan, proses pembangunan gereja ini ditargetkan akan berjalan sampai akhir 2017, karena Natal tingkat Provinsi Papua untuk GPdI akan digelar di gereja ini sekaligus peresmian penggunaannya. 

“Saat ini masih kita jalan dengan swadaya jemaat sendiri, ditambah dukungan dari hamba-hamba Tuhan yang tergerak hatinya untuk membantu kita dalam proses pembangunan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Mathius Awoitauw: Peningkatan mutu pendidikan tanggung jawab bersama

Selanjutnya

ASN diingatkan pentingnya pendidikan karakter

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat