Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. ASN diingatkan pentingnya pendidikan karakter
  • Rabu, 03 Mei 2017 — 13:43
  • 1021x views

ASN diingatkan pentingnya pendidikan karakter

“Ketika menjadi pegawai negeri, semangat yang dulu itu mulai pudar, bahkan ada yang meninggalkan tempat tugas dan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal ini yang perlu diperhatikan dengan serius,” katanya di Sentani, Selasa (2/5/2017).
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat diwawancarai di Sentani, Selasa (2/5/2017) – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pendidikan berkarakter sangat penting bagi semua kalangan, tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga semua orang yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, termasuk aparat sipil negara (ASN). 

Ia mencontohkan, ASN sebelum menjadi pegawai dan masih honor mereka lebih rajin melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Mereka bahkan menuntut agar segera diubah statusnya menjadi pegawai negeri. 

“Ketika menjadi pegawai negeri, semangat yang dulu itu mulai pudar, bahkan ada yang meninggalkan tempat tugas dan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal ini yang perlu diperhatikan dengan serius,” katanya di Sentani, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya perilaku ASN yang malas dan meninggalkan tempat tugas merupakan budaya yang sulit dihilangkan. Oleh karena itu, pendidikan karakter sangat penting. Loyal dan setia pada tugas dan tanggung jawb disebutnya bagian dari pendidikan karakter. 

“Kalau tidak didasari dengan panggilan hati untuk bekerja dan melayani, maka budaya ini sangat sulit dihilangkan dari mereka yang hanya datang bekerja tanpa merasa bertanggung jawab atas apa yang dikerjakan,” katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pemenuhan fasilitas pembelajaran di sekolah. 

Ia menduga fasilitas yang minim sebagai pemicu para guru tidak betah dalam melaksanakan tugasnya. 

“Oleh karena itu, kita akan mengupayakan fasilitas -fasilitas belajar yang dibutuhkan, sehingga proses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan baik. Tidak hanya di kota saja, tetapi juga di daerah pinggiran,” kata Toam. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Gereja diharapkan jadi dasar pendidikan karakter

Selanjutnya

Ketua KPU Kabupaten Jayapura dituding tak paham aturan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe