Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Sekda Jayawijaya minta pengawas sekolah pantau kinerja guru
  • Rabu, 03 Mei 2017 — 14:17
  • 1105x views

Sekda Jayawijaya minta pengawas sekolah pantau kinerja guru

"Kita di pendidikan itu ada pengawas, dan pengawas ini perlu melihat guru-guru yang ada lalu dilaporkan supaya kalau memang ada kekurangan, kita bisa cari solusi," kata Yohanis di Wamena, Selasa (2/5/2017).
Ilustrasi guru mengajar - Jubi/Dok
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Wamena, Jubi - Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo menginstruksikan pengawas sekolah memantau kinerja guru di masing-masing sekolah dan rutin membuat laporan perkembangan.
 
"Kita di pendidikan itu ada pengawas, dan pengawas ini perlu melihat guru-guru yang ada lalu dilaporkan supaya kalau memang ada kekurangan, kita bisa cari solusi," kata Yohanis di Wamena, Selasa (2/5/2017).
 
Yohanis mengatakan pengawasan ini termasuk guru yang malas dan lain-lain harus ada pemberitahuan bahwa tidak melaksanakan tugas sehingga bisa diberikan sanksi.
 
Terkait kekurangan guru yang dirasakan di sekolah-sekolah, menurut dia, dikarenakan guru yang ada tidak melaksanakan tugas dengan baik.
 
"Harapan kami guru yang ada benar-benar melaksanakan tugas dengan baik. Kalau menurut saya tenaga guru cukup, tetapi ada guru yang perilaku per-orangan tidak pernah melakukan tugas dengan baik, jadi sekarang kembali ke perilaku kita," katanya.
 
Menurutnya, dinas pendidikan dan pengajaran juga harus tegas menghentikan tenaga guru yang mengusulkan pindah ke dinas lain sebab jika dibiarkan, hal itu berdampak terhadap jumlah tenaga pengajar.
 
"Kalau misalnya dipanggil sebagai pendidik, itu tugas dan tanggungjawab kita, seperti yang dilakukan oleh pendahulu. Jadi jangan sekolahnya (guru yang kuliah) di Strata satu (S1) pendidikan, terus setelah selesai mau kerja di pemerintahan, itukan tidak benar, mari kembali ke panggilan," ajak Yohanis. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Rabu, pengumuman hasil UN SMA/SMK se-Dogiyai

Selanjutnya

FBLB 2017 dipastikan lebih meriah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe