close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. DPRD Jayapura bahas LKPJ dan LKPD 2016
  • Rabu, 03 Mei 2017 — 18:28
  • 1998x views

DPRD Jayapura bahas LKPJ dan LKPD 2016

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring mengatakan, dalam masa sidang II ini juga akan dibahas tentang LKPJ dan LKPD akhir masa jabatan, serta Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), dan kemungkinan besar juga akan dituntaskan soal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Perubahan.
Suasana pembukaan masa sidang II DPRD Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura melaksanakan pembukaan sidang paripurna masa sidang II tahun 2017 dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) tahun 2016.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring mengatakan, dalam masa sidang II ini juga akan dibahas tentang LKPJ dan LKPD akhir masa jabatan, serta Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), dan kemungkinan besar juga akan dituntaskan soal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Perubahan.

“Dalam masa sidang II ini tenggang waktu yang cukup lama, dari bulan Mei sampai dengan bulan Agustus dengan sejumlah agenda pembahasan. Kita akan mulai dengan LKPJ dan LKPD tahun 2016 dan dilanjutkan dengan LKPJ dan LKPD akhir masa jabatan serta pembahasan APBD perubahan. Untuk LKPD dan LKPJ tahun 2016 akan dilanjutkan setelah ada laporan dari BPK yang melakukan audit penggunaan anggaran,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (3/5/2017).

Yanuaring menjelaskan pemanfaatan waktu dalam pelaksanaan sidang kali ini cukup banyak, sehingga dibutuhkan kerja sama antara eksekutif dan legislatif untuk saling bersinergi dalam pelaksanaan sidang yang akan berlangsung. 

“Dengan limit waktu yang panjang ini kalau tidak dimaksimalkan maka akan berdampak kepada opini WTP murni yang telah disandang oleh pihak eksekutif. Oleh sebab itu, sangat diharapkan kerja sama dalam pelaksanaan sidang-sidang yang akan berjalan ini,” katanya. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem mengatakan, dalam sidang kali ini juga sekaligus disahkan sejumlah peraturan daerah (perda).

“Pembahasan LKPJ dan juga LKPD sekaligus disahkan menjadi perda-nya. Dengan demikian, ada sejumlah perda yang ingin dibentuk, secara tidak langsung sudah disahkan dalam sidang kali ini,” katanya. 

Hadir dalam sidang pembukaan ini pihak eksekutif yang diwakili oleh Assiten I Setda Kabupaten Jayapura, pimpinan OPD, dan 25 anggota DPR Kabupaten Jayapura. (*)

loading...

Sebelumnya

Capaian pendidikan memuaskan, tapi tak didukung dana

Selanjutnya

PDBI bakal gelar lomba marching band 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4962x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4365x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4147x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2560x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe