Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Ketua GKI: Gereja menolong umatnya melalui berbagai aspek
  • Kamis, 04 Mei 2017 — 10:46
  • 1389x views

Ketua GKI: Gereja menolong umatnya melalui berbagai aspek

“Kami sebagai pihak gereja memandang bahwa pihak Solpap telah berjuang keras. Mereka juga melakukan advokasi demi masa depan orang asli Papua, bekerja keras mendampingi dan membimbing pedagang asli Papua,” ujarnya.
Ketua GKI Papua Pendeta Albert Yoku (kiri) ketika berdialog dengan mama-mama pedagang asli Papua – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, Pdt. Alberth Yoku mengatakan, Gereja menolong umatnya melalui berbagai aspek kehidupan.

Dalam pemaparan materinya ‘Realita Sosial Gereja dan Masyarakat’di hadapan mama-mama pedagang asli di Jayapura, Rabu (3/5/2017) disebutkan, dalam hidup bermasyarakat tentunya ada kesenjangan dan ketidakadilan sosial.

“Dalam keprihatinan itu Gereja turut melakukan hal-hal yang dapat menolong umatnya dari berbagai aspek. Salah satunya menugaskan petugas-petugas gereja agar terlibat untuk menyelesaikan persoalan persoalan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, Gereja memiliki panduan untuk memandu petugasnya, seperti pendeta, guru jemaat, ada penatua/syamas, badan pelayan kaum bapak, badan pelayan kaum ibu, badan pelayan kaum pemuda, badan pelayan kaum remaja dan anak untuk terlibat dalam masalah- masalah jemaat.

“Kami sebagai pihak gereja memandang bahwa pihak Solpap telah berjuang keras. Mereka juga melakukan advokasi demi masa depan orang asli Papua, bekerja keras mendampingi dan membimbing pedagang asli Papua,” ujarnya.

Ia menilai Solpap telah mengangakat harkat dan martabat OAP, menyelamatkan identitas integritas dan hak hidup pribumi.

“Solpap telah menyelamatkan kehidupan karena mama-mama adalah simbol kehidupan keluarga,” katanya.
 
Ia pun berharap mama-mama Papua mempersiapkan diri untuk bersaing dalam era globalisasi, membuka diri dengan orang lain dan jangan puas dengan apa yang ada, serta bertekad untuk meningkatkan kapasitas usahanya.
 
Salah seorang pedagang asli Papua, Mama Victoria Manibor mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada semua pihak, baik Gereja, organisasi kemahasiswaan maupun komunitas-komunitas yang selama ini mendampingi mama-mama dalam memperjuangakan pasar.

“Kami juga menyampaikan rasa hormat kami yang setinggi-tingginya kepada almarhum Robert Jitmau yang dengan setia dan konsisten mendampingi kami untuk mendapatkan pasar. Saya juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah berikan pasar kepada kami pedagang asli Papua,” kata Victoria. (*)

loading...

Sebelumnya

Mubes hari kedua, pedagang asli Papua dibekali sejumlah materi

Selanjutnya

OPD Pemkot Jayapura harus kejar target

Sebelumnya

Sukseskan bantuan non tunai, Dinsos siapkan 19 E-warung

Selanjutnya

Demi jabatan, pimpinan OPD tipu Gubernur Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe