Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Bupati  instruksikan semua pihak perkuat pajak dan retribusi daerah
  • Jumat, 05 Mei 2017 — 09:20
  • 1748x views

Bupati  instruksikan semua pihak perkuat pajak dan retribusi daerah

“Kita punya PAD yang sangat besar tetapi selama ini tidak dikelola dengan baik,” katanya di ruang kerjanya, Kamis (4/5/2017).
Bupati Nabire Isaias Douw Dalam satu kesempatan – Jubi/doc.
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi - Bupati Nabire, Isaias Douw berkomitmen memperkuat Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten itu guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten tersebut.

“Kita punya PAD yang sangat besar tetapi selama ini tidak dikelola dengan baik,” katanya di ruang kerjanya, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, apabila PAD kabupaten tersebut dikelola dengan baik, hasilnya bisa digunakan untuk membangun bidang lainnya. “Masih banyak yang harus kita buat dan bangun di Nabire,” katanya

Terkait hal itu, Bupati Nabire sudah mengeluarkan instruksi Bupati Nabire Nomor 974/670/SET Tentang Penguatan Pajak dan Retribusi Daerah.

Bupati mengintruksikan Kepala Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Penghasil, para Kepala OPD instansi vertikal yang terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), para Kepala  Distrik, para Kepala Kelurahan, para Kepala Kampung agar semua pajak dan retribusi dilaporkan kepada Bupati melalui Kepala BP2RD sebagai koordinator pendapatan.

Kemudian, semua pungutan sah yang sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku dapat disetor ke bank yang ditunjuk atau ke Bendahara Penerima BP2RD.

“Kami juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor  974/712/SET Tentang Tentang Penguatan Pajak dan Retribusi Daerah Penomoran Reklame/Iklan,” jelasnya.

Inti dari Surat Edaran Bupati tersebut, meminta kepada masyarakat Wajib Pajak Dan Wajib Retribusi, wajib melaporkan Reklame/Iklan kegiatannya sebelum di pasang/dipublikasikan kepada BP2RD agar diberikan nomor.

Iklan atau reklame yang belum ada nomor tentu akan diturunkan oleh petugas dan akan diminta untuk lebih dahulu diberi nomor.

“Saya mau PAD kita tahun ini dan tahun-tahun mendatang harus melebihi target. Banyak program pembangunan yang sebenarnya mesti kita biayai dari PAD. Sehingga ini saatnya kita maksimalkan PAD dan potensi-potensi yang dimiliki daerah ini,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati resmikan Jemaat Kasih Rawawudo

Selanjutnya

Alumni SPK Nabire diminta tingkatkan pelayanan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe