Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. FBLB 2017 dipastikan lebih meriah
  • Sabtu, 05 Mei 2017 — 13:04
  • 1167x views

FBLB 2017 dipastikan lebih meriah

“Festival tahun ini jelas beda dengan tahun kemarin, tahun ini ada tiga EO yang akan dilibatkan, yakni untuk promosi, event pelaksanaan di lapangan, dan karnaval,” ujar Alpius Wetipo.
Pelaksanaan FBLB tahun 2016 di Distrik Welesi, Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) tahun 2017 yang akan digelar Agustus nanti, dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, untuk mensukseskan FBLB tahun ini pemerintah Kabupaten Jayawijaya melibatkan tiga Event Orgaizer (EO). Selain itu direncanakan akan dibuka oleh tiga menteri sekaligus, yakni Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Menteri Perlindungan Anak dan juga Menteri Sosial.

“Untuk mendukung semua ini, kami sudah melakukan rapat dengan seluruh kepala distrik untuk melihat sejauh mana kesiapan mereka jelang pelaksanaan festival, dan apa saja yang akan mereka tampilkan nanti tahun ini,” ungkap Asisten III Sekda Jayawijaya, Fabianus T Wuka di Wamena, Kamis (4/5/2017).

Dijelaskan, panitia pelaksana sendiri mulai membuka pendaftaran bagi peserta yang akan ikut meramaikan gelaran budaya pegunungan tengah ini mulai 8-30 Mei, sehingga diharapkan partisipasi dari seluruh distrik yang ada di kabupaten Jayawijaya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayawijaya, Alpius Wetipo mengungkapkan, para event orgonizer yang akan mengelola FBLB tahun ini pun telah diskusi dengan seluruh kepala distrik, tentang teknis pelaksanaannya nanti.

“Festival tahun ini jelas beda dengan tahun kemarin, tahun ini ada tiga EO yang akan dilibatkan, yakni untuk promosi, event pelaksanaan di lapangan, dan karnaval,” ujar Alpius Wetipo.

Terkait terputusnya akses jalan di Distrik Woma yang merupakan jalur tercepat menuju Distrik Welesi (tempat pelaksanaan FBLB), diakui Alpius jalur untuk menuju ke lokasi tersebut akan dialihkan melalui kampung Yagara, mengingat masih terputusnya jalan di distrik Woma.

“Jalan yang putus ini memang menghambat, dan sedikit menyulitkan kita karena harus melewati Yagara yang waktu  tempuhnya sedikit jauh,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekda Jayawijaya minta pengawas sekolah pantau kinerja guru

Selanjutnya

Uskup Agung Jakarta kunjungi Paroki MMKG Bomomani, ini agenda kunjungannya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe