Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. MRP Kota Jayapura memasuki penetapan hasil verifikasi
  • Jumat, 05 Mei 2017 — 17:56
  • 1618x views

MRP Kota Jayapura memasuki penetapan hasil verifikasi

“Untuk perempuan yang lolos akan diseleksi enam orang dan akan diajukan ke panitia penyelenggara seleksi wilayah Mamta,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Jumat (5/5/2016).  
Kantor MRP di Jayapura – Jubi/IST
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Rekrutmen calon anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) perwakilan Kota Jayapura memasuki tahapan penetapan hasil verifikasi. 

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Jayapura, Evert Merauje mengatakan, dari 25 perwakilan perempuan yang mendaftar 13 orang dinyatakan lolos, sementara perwakilan adat 2 orang dinyatakan lolos dari 10 pendaftar. 

“Untuk perempuan yang lolos akan diseleksi enam orang dan akan diajukan ke panitia penyelenggara seleksi wilayah Mamta,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Jumat (5/5/2016).  

Pihaknya pun akan menyerahkan berkas calon anggota MRP Kota Jayapura kepada panitia seleksi wilayah Mamta (Mamberamo, Keerom, Kabupaten dan Kota Jayapura) untuk dilakukan musyawarah.

“Jadi, mereka yang lolos ini akan diseleksi dan diambil satu satu kabupaten di Tabi dari pihak perempuan maupun adat akan diambil satu,” katanya. 

Pemilihan dan penetapan hasil pada tahapan pertama dilakukan pada 12 Mei 2017, sementara penyampaian hasil pemilihan kepada panitia pemilihan tingkat gabungan Kota dan Kabupaten Jayapura dilakukan pada 17 Mei 2017. 

“Untuk pengumuman hasil seleksi ini akan disampaikan melalui media massa agar diketahui publik mengenai penerimaan anggota MRP wilayah Mamta ini,” katanya. 

Ia bahkan mengapresiasi animo calon perempuan yang terlibat dalam pembelajaran politik. Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga diapresiasinya lantaran melakukan pembinaan bagi perempuan.

Terpisah, Pemuda Kota Jayapura Filep Irew mengharapkan agar pemilihan MRP wakil wilayah Mamta dilakukan secara jujur dan adil sesuai keputusan di para-para adat. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pedagang asli Papua inginkan sosok pemimpin seperti Rojit

Selanjutnya

Gelar MUA, ini pesan senior untuk mahasiswa Elagaima

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe