Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya siap sambut kunjungan Presiden Jokowi
  • Sabtu, 06 Mei 2017 — 13:31
  • 2551x views

Jayawijaya siap sambut kunjungan Presiden Jokowi

"Termasuk menyampaikan kepada Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo tentang rencana kunjungan Presiden ke Wamena tanggal 10 Mei nanti," katanya.
Presiden Jokowi saat mengunjungi Kabupaten Jayawijaya pada Desember 2015 lalu-Dok Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk kesekian kalinya ke Wamena, ibu kota Jayawijaya, Papua.

Untuk menyiapkan segala sesuatunya, pemerintah daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jayawijaya telah bertemu membahas persiapan kunjungan Jokowi ke Wamena yang direncanakan pada 10 Mei 2017 nanti.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, Rabu (3/5/2017) mengakui bahwa setelah menerima informasi rencana kedatangan Presiden, langsung dilakukan koordinasi dengan Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba dan Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Lukas Sadipun.

"Termasuk menyampaikan kepada Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo tentang rencana kunjungan Presiden ke Wamena tanggal 10 Mei nanti," katanya.

Dijelaskan, Presiden Jokowi sudah melakukan kunjungan rutin ke Kabupaten Jayawijaya, sehingga baik pemerintah daerah maupun pihak keamanan telah mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyambut kedatangan Jokowi.

"Dandim dan kapolres juga sudah tinjau lokasi yang menjadi rencana tempat kunjungan Presiden yaitu jalan trans Papua," katanya.

Sebelum melakukan kunjungan ke Wamena, Kepala Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzanna Wanggai mengakui bahwa kunjungan kerja Presiden di Papua 9-10 Mei nanti, Presiden direncanakan meresmikan bangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Kota Jayapura.

"PLBN Skouw sudah siap diresmikan oleh Presiden, bahkan sejak tanggal 15 Maret 2017 telah dilakukan uji coba terhadap warga yang masuk dan keluar wilayah Indonesia melalui pos tersebut," kata Suzanna.

Ia mengatakan, berbagai fasilitas penunjang baik untuk bea cukai maupun karantina sudah dioperasionalkan sehingga pelayanan bagi penduduk kedua negara yang ingin keluar dan masuk wilayah RI harus melalui pos PLBN. (*)

Sebelumnya

37 warga meninggal di Lanny Jaya diduga karena langkanya air bersih

Selanjutnya

RSUD Wamena berlakukan larangan makan pinang dan merokok

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe