TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Tujuh orang diperiksa atas pembakaran lab SMU Nimboran
  • Minggu, 07 Mei 2017 — 18:22
  • 1700x views

Tujuh orang diperiksa atas pembakaran lab SMU Nimboran

“Motif pembakarannya hingga saat ini belum di ketahui, tetapi selanjutnya akan diperiksa para tersangka dan lewat pemeriksaan itu akan dicari motif pembakaran,” katanya melalui seluler kepada Jubi di Sentani, Minggu (7/5/2017).
Puing-puing laboratorium IPA milik SMUN 1 Nimboran – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Sebanyak tujuh orang sedang diperiksa Kepolisian Sektor (Polsek) Nimboran atas kasus pembakaran lab (laboratorium) milik SMU Negeri I Nimboran beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nimboran, Ipda. Adrianus Lette mengatakan, pemeriksaan terhadap tujuh orang tersebut dilakukan setelah diawali dengan penyelidikan, oleh tim penyidik berdasarkan pada bukti permulaan yang cukup. Pengumpulan alat bukti tersebut mengindikasi laboratorium itu dibakar. Sementara motifnya masih terus didalami.

“Motif pembakarannya hingga saat ini belum di ketahui, tetapi selanjutnya akan diperiksa para tersangka dan lewat pemeriksaan itu akan dicari motif pembakaran,” katanya melalui seluler kepada Jubi di Sentani, Minggu (7/5/2017).

Menurut dia, pengembangan kasus ini sepenuhnya akan diserahkan kepada Polres Jayapura untuk melakukan penyelidikan secara intensif, termasuk penetapan motif pembakaran satu fasilitas pendidikan tersebut. 

“Kami juga berharap supaya penyelidikan yang dilakukan dapat menguak semua motif pembakaran dan alasan mengapa fasilitas penunjang pendidikan ini dibakar, termasuk memberikan hukuman setimpal dengan perbuatan yang dilakukan berdasarkan undang-undang yang berlaku,” katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, pihaknya akan mengatasi persoalan tersebut secara sungguh-sungguh. 

“Ini kan bencana yang terjadi. Kita juga bisa usulkan ini kepada Badan Penanggulangan Bencana, tetapi yang terjadi ini merupakan fasilitas pendidikan. Jadi, kita dari Dinas akan mengusulkan perbaikannya melalui APBD dan APBN,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pansus pilkada tetap laksanakan tugasnya usai paripurna

Selanjutnya

Kasus pungli dikembalikan kepada Pemkab Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Mamta |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 3066x views
Otonomi |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 2927x views
Pilkada Papua |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2494x views
Anim Ha |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2401x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat