Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bomberai
  3. Empat lulusan SMK Kaimana langsung bekerja
  • Minggu, 07 Mei 2017 — 18:36
  • 2026x views

Empat lulusan SMK Kaimana langsung bekerja

Empat lulusan itu bekerja di PT Astra Honda Motor Nabire, Papua dan Surabaya, Jawa Timur, sementara satu lainnya sebagai karyawan di Grand Kaimana Hotel, Kaimana, Papua Barat. 
Ilustrasi. PT Pertamina Marketing Operation Region I memberikan pelatihan ketrampilan bidang mekanik untuk siswa SMK4 Medan – Jubi/psmk.kemdikbud.go.id
Admin Jubi
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Empat orang alumni SMK Negeri 2 Kaimana yang lulus pada ujian nasional tahun 2017 langsung diterima dan bekerja pada beberapa perusahaan swasta di luar dan Tanah Papua. 

Empat lulusan itu bekerja di PT Astra Honda Motor Nabire, Papua dan Surabaya, Jawa Timur, sementara satu lainnya sebagai karyawan di Grand Kaimana Hotel, Kaimana, Papua Barat. 

Guru kurikulum SMKN 2 Kaimana, Girmanto mengatakan, permintaan terhadap bekas anak didiknya itu dilakukan usai tanda tangan MoU pihak perusahaan dengan SMKN 2 Kaimana. 

“Di Nabire ada dua orang; satu siswi sebagai staf administrasi dan satu di PT AHM Jayapura yang saat ini pak kepsek lagi ke Surabaya, Jayapura dan akan ke Nabire. Sebenarnya permintaan untuk anak-anak ini sudah lama. Hanya kami mengusulkan agar setelah mereka mendengarkan hasil UN mereka,” katanya kepada Jubi di Kaimana, Jumat (5/5/2017). 

Hingga kini pihak sekolah melobi beberapa perusahaan swasta dan Kementerian Pendidikan agar sekolahnya mendapat perhatian seperti sekolah kejuruan lainnya di Indonesia.

“Pak Samirudin (kepsek) juga selama ini telah membangun komunikasi dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia untuk melakukan MoU,” katanya. 

Menurut dia hal ini dilakukan supaya mereka yang tamat dari SMKN 2 tidak membawa ijazahnya untuk mencari pekerjaan. Namun pekerjaan sudah ada, tergantung siswa-siswinya, apakah mau langsung kerja atau kuliah. 

Beberapa orang tua murid yang berbincang-bincang dengan wartawan Jubi memberikan apresiasi atas upaya sekolah melobi pekerjaan untuk anak didiknya. 

“Artinya sekolah ini memberikan harapan bagi masa depan anak-anak Kaimana. Kenapa dari dulu tidak menjadi perhatian serius? Anak-anak Papua ini sekarang sekolah tinggi-tinggi, setelah itu kembali ke daerah susah mendapat pekerjaan. Jadi, kami minta untuk bapak gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk bisa melihat SMK Negeri 2,” kata Yakobus (nama samaran) salah satu orang tua murid. (Jacob Owen)

loading...

Sebelumnya

Semua orang bertanggung jawab memajukan pendidikan di Sorong

Selanjutnya

Garuda harus tingkatkan PAD Kaimana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe