Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Garuda harus tingkatkan PAD Kaimana
  • Minggu, 07 Mei 2017 — 18:44
  • 1706x views

Garuda harus tingkatkan PAD Kaimana

“Namun bagi kami sekarang imbasnya apa bagi perekonomian? Ini juga harus dipikirkan. OK-lah untuk memajukan pariwisata, tetapi apakah pariwisata ini sudah siap? Jadi, peluang ini harus kita tanggap baik dan implementasikan juga harus benar, sehingga bisa berdampak bagi peningkatan ekonomi dan PAD kita,” ujarnya.
Bupati Kaimana Matias Mairuma saat membacakan LKPJ tahun 2016. Pejabat harus mau bekerja dan melaksanakan visi-misi bupati dan wakil bupati Kaimana – Jubi/Jacob Owen 
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Kehadiran maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Kaimana diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 

Hal ini dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kaimana, Ridwan Ombaer di Kaimana beberapa waktu lalu. 

Menurut dia masuknya Garuda di Kaimana memudahkan akses transportasi di daerah tersebut. Selain itu, persaingan harga antarmaskapai juga akan menurun, sebab selama ini hanya satu maskapai yang melayani penerbangan ke daerah dengan sebutan “Kota Senja” itu. 

“Namun bagi kami sekarang imbasnya apa bagi perekonomian? Ini juga harus dipikirkan. OK-lah untuk memajukan pariwisata, tetapi apakah pariwisata ini sudah siap? Jadi, peluang ini harus kita tanggap baik dan implementasikan juga harus benar, sehingga bisa berdampak bagi peningkatan ekonomi dan PAD kita,” ujarnya.

Kalau untuk memajukan pariwisata Teluk Triton dan beberapa obyek wisata Kaimana lainnya, menurut dia, pemerintah setempat harus menyiapkan anggaran. Tidak hanya sebatas usulan. 

“Kita lihat Raja Ampat, untuk mempromosikan aset wisatanya saja ada sekitar miliaran rupiah dianggarkan , SDM masyarakatnya disiapkan semuanya. Masyarakat juga tidak bisa ketika ada kunjungan ini terus bilang ‘oh, kalian harus bayar sekian ratus juta’, itu juga tidak boleh. Makanya harus ada peran semua pihak untuk bersama-sama mengeroyok program ini kalau mau pariwisata Kaimana terkenal,” katanya. 

“Artinya kalau Dinas PU bangun infrastrukturnya, Dinas Pariwisata harus kerja apa? Perindagkop buat apa? Pemberdayaan tugasnya apa? Itu harus kita satukan, duduk secara bersama baru bisa. Pada prinsipnya kami DPRD, untuk penganggaranya kami siap, yang penting tujuannya baik. Kami juga siap dorong untuk mendapatkan anggaran dari Pemerintah pusat,” lanjutnya. 

Legislator lainnya, Rusli Ufnia mengatakan, penempatan posisi pejabat di lingkungan Pemkab Kaimana harus benar-benar teliti. Pejabat harus mau bekerja dan melaksanakan visi-misi bupati dan wakil bupati Kaimana. 

“Kalau dia (pejabat) walaupun sisa tiga tahun memasuki masa pensiun, tetapi SDM bagus untuk bisa menerjemahkan visi-misi kepala daerah, silakan digunakan. Mereka yang muda-muda, kalau pangkat dan golongan memenuhi syarat dan mampu memberikan sumbangsih pemikiran konstruktif harus diorbitkan. Tapi kembali kepada kepala daerah,” kata politikus partai PKB ini. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Empat lulusan SMK Kaimana langsung bekerja

Selanjutnya

Kapal di Kaimana dilarang pindahkan penumpang 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe