Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Kepolisian Solomon akhirnya dipersenjatai lagi
  • Senin, 08 Mei 2017 — 13:32
  • 1330x views

Kepolisian Solomon akhirnya dipersenjatai lagi

Kepolisian Republik Solomon akhirnya secara resmi akan kembali dipersenjatai setelah sejak 2013 bertugas tanpa dibekali senjata. Upacara mempersenjatai kembali polisi ini berlangsung di Kantor Pusat Rove Police di Honiara.
Anggota Kepolisian Republik Solomon sedang berlatih. /RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Honiara, Jubi – Kepolisian Republik Solomon akhirnya secara resmi akan kembali dipersenjatai setelah sejak 2013 bertugas tanpa dibekali senjata. Upacara mempersenjatai kembali polisi ini berlangsung di Kantor Pusat Rove Police di Honiara.

Unit kepolisian yang dipersenjatai kembali itu terdiri dari unit respons cepat atau pasukan anti huru-hara, pasukan pengawal perdana menteri dan tamu negara dan anggota kepolisian yang bertugas di bandara internasional.

Ini adalah momentum penting mengingat telah 14 tahun lamanya anggota kepolisian Solomon tidak diperbolehkan memegang senjata api. Pasukan Kepolisian Kerajaan Solomon dilucuti pada tahun 2003 atas perintah dari Misi Bantuan Perdamaian untuk Kepulauan Solomon (RAMSI) tiba di negara itu untuk meredakan pertempuran berdarah yang dilatarbelakangi konflik etnis di negara tersebut.

Pelucutan senjata api saat itu perlu dilakukan mengingat kepolisian malah bersekutu dengan kekuatan milisi. Akhirnya RAMSI melucuti senjata api dari anggota kepolisian. Sejak itu pula, RAMSI bertanggung jawab melatih dan mendidik kepolisian Solomon agar menjadi kepolisian yang profesional.

Kebijakan mempersenjatai kembali anggota kepolisian itu disambut beragam oleh masyarakat. Pria kebanyakan menyambut positif, sementara kaum perempuan tetap skeptis terhadap kebijakan itu. **

loading...

Sebelumnya

Pemerintah Tonga intervensi kebebasan penyiaran

Selanjutnya

Badai Donna akibat perubahan iklim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe