Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Bupati Jayapura bentuk tim perbaikan jalan Demta
  • Senin, 08 Mei 2017 — 18:24
  • 2023x views

Bupati Jayapura bentuk tim perbaikan jalan Demta

“Sudah hampir dua minggu perusahan Sinar Emas tidak beroperasi. Tetapi saya pikir wajar, masyarakat menuntut hak mereka. Dalam satu minggu ini kita sudah mencoba membangun komunikasi dengan masyarakat setempat,” kata bupati Mathius.
Masyarakat tujuh kampung saat memalang jalan penghubung Distrik Kaureh dan Distrik Demta – Jubi/Simon Daisiu
Simon Daisio
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melakukan tatap muka dengan masyarakat tujuh kampung d Distrik Demta untuk membicarakan masalah pemalangan dan kerusakan jalan di sekitar kawasan itu. 

Dalam tatap muka itu, Minggu(7/5/2017), bupati lalu membentuk tim perbaikan jalan rusak menuju PT. Sinar Mas yang dipersoalkan dan dipalang masyarakat pada Selasa, 18 April 2017 

Ketika itu masyarakat Kampung Muaip, Tarfia, Ambora, Yogapsa, Demta Kota, Muris Besar dan Muris Kecil, Distrik Demta memblokir dan memalang jalan hingga kendaraan milik perusahaan tak bisa melalui kawasan tersebut.

“Sudah hampir dua minggu perusahan Sinar Emas tidak beroperasi. Tetapi saya pikir wajar, masyarakat menuntut hak mereka. Dalam satu minggu ini kita sudah mencoba membangun komunikasi dengan masyarakat setempat,” kata bupati Mathius.

Tak yang dibentuk pihaknya, lanjutnya, untuk mengawal keputusan-keputusan perbaikan jalan Demta, sebab jalan itu merupakan jalan provinsi. 

Koordinator pemalangan jalan Demta, Otto Tauruy mengatakan, pihaknya tetap memalang jalan hingga aspirasinya dijawab. 

“Mulai dari penimbunan jalan dan pengerasan barulah palang dapat kami buka. Kalau saja belum dilaksanakan (perbaikan) kami tetap palang hingga tuntutan kami terjawab,” kata Otto.

Perusahaan kelapa sawit, PT. Sinar Mas disebutnya beroperasi sejak tahun 2000 di kawasan tersebut. Namun kondisi jalan seakan diabaikan, padahal truk-truk milik perusahaan melintasi jalan Demta, yang menghubungkan Distrik Kaureh dan Distrik Demta. 

Kepala Kampung Tarfia, Silas Tauruy berharap jalan segera diperbaiki. “Jalan Demta ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Papua. Kalau tuntutan kami tak dipenuhi pihak perusahan juga tidak akan beroperasi di atas tanah kami,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemuda Tanah Tabi dukung LE lanjutkan kepemimpinan

Selanjutnya

Masalah perempuan Mamberamo didiskusikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe