Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lapago
  3. Presiden Jokowi akan bagikan KIS di kantor Bupati Jayawijaya
  • Senin, 08 Mei 2017 — 18:39
  • 1295x views

Presiden Jokowi akan bagikan KIS di kantor Bupati Jayawijaya

“Sesuai dengan arahan Paspampres untuk pembagian KIS di halaman Kantor Bupati, apa yang diminta oleh protokoler istana kita sudah siapkan semua, hari ini mulai pasang tenda sesuai permintaan istana dan besok sudah siap,” kata Jhon Banua.
Persiapan pemerintah daerah Jayawijaya di halaman kantor Bupati jelang kedatangan Jokowi-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya siap menyambut kedatangan Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam kunjungannya ke Wamena. Kedatangan Presiden RI  untuk meninjau pembangunan jalan trans Papua dan juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat di Jayawijaya.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua yang ditemui di sela-sela persiapan di Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (8/5/2017) menjelaskan, pembagian KIS akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati.

“Sesuai dengan arahan Paspampres untuk pembagian KIS di halaman Kantor Bupati, apa yang diminta oleh protokoler istana kita sudah siapkan semua, hari ini mulai pasang tenda sesuai permintaan istana dan besok sudah siap,” kata Jhon Banua.

Menurut dia, yang direncanakan hadir dalam pembagian kartu ini ialah anak sekolah, ibu hamil dan yang menerima kartu sosial semuanya ada sekitar seribu lebih khusus di Kabupaten Jayawijaya.

“Intinya pemerintah daerah sudah siap menyambut kedatangan Presiden, untuk rute kunjungan beliau semua itu tergantung dari protokoler istana saja,” kata Banua.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Wamena, Djamal Ardiansyah mengakui untuk kegiatan pembagian KIS di Jayawijaya oleh Presiden, diperkirakan akan dihadiri sekitar 150 orang.

Hal ini hanya sebagai simbolis diberikan kepada masyarakat penerima KIS di Jayawijaya, dan dihadiri pula oleh direktur utama BPJS pusat dan pejabat lainya.

“Proses validasi tetap terus dilakukan, tetapi pembagian kartu ini tidak bisa menunggu, sambil berjalan dan kartu ini tetap kita berikan. Data 150 orang ini bukan keseluruhan, tetapi akan diberikan langsung oleh presiden secara simbolis,” terang Djamal. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Anggota Satpol PP ditempatkan di RSUD Wamena

Selanjutnya

Sekda: dana prospek Jayawijaya sudah dibagikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua