Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Sekda: dana prospek Jayawijaya sudah dibagikan
  • Senin, 08 Mei 2017 — 18:44
  • 1729x views

Sekda: dana prospek Jayawijaya sudah dibagikan

“Semua kampung sudah dibagikan dana prospek. Kemarin memang ketentuan menunggu laporan pertanggungjawaban dulu baru diserahkan, tetapi karena ada desakan demo dari masyarakat sehingga dibagikan,” kata
Bupati Jayawijaya ketika membagikan dana kepada setiap kampung-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengungkapkan, dana prospek untuk tahun 2015 telah disalurkan ke seluruh kampung yang ada di Jayawijaya.

“Semua kampung sudah dibagikan dana prospek. Kemarin memang ketentuan menunggu laporan pertanggungjawaban dulu baru diserahkan, tetapi karena ada desakan demo dari masyarakat sehingga dibagikan,” kata

Sekda kepada wartawan di Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (8/5/2017). Dijelaskan, pembagian dana prospek 2015 ini telah dibagikan ke 328 kampung, tetapi dengan catatan seluruh aparat kampung diwajibkan membuat laporan pertanggungjawaban anggaran.

“Harapan kami dana yang telah dibagikan ke masyarakat harus sesuai dengan peruntukannya, semua desa sebanyak 328 kampung dapat, termasuk yang belum melaporkan pertanggungjawaban tetapi dengan catatan bagi desa yang belum membuat pertanggungjawaban diwajibkan buat laporan baru dicairkan,” katanya.

Sementara Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya, Gaad Piranid Tabuni mengatakan, pemerintah Provinsi Papua hanya menganggarkan Rp 27 miliar dana prospek untuk 109 kampung, namun oleh pemerintah kabupaten akan dibagi rata untuk seluruh kampung yang ada.

"Di sini ada 328 kampung, tetapi pemerintah Papua hanya berikan untuk 109 kampung, sehingga dana itu akan kami bagi rata untuk semua kampung yang ada. Dan kita juga tidak tahu (penyebab sehingga hanya 109 kampung yang dianggarkan) kenapa begitu, sebab itu kebijakan gubernur. Kami tidak tahu," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Presiden Jokowi akan bagikan KIS di kantor Bupati Jayawijaya

Selanjutnya

Pemkab Lanny Jaya antisipasi pasca ada penyakit diare serang masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe