Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. 12 bakal calon MRP Sorong lolos seleksi
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 10:22
  • 1193x views

12 bakal calon MRP Sorong lolos seleksi

Penjaringan dan pemilihan untuk anggota MRP periode 2017 – 2022 wilayah Kota Sorong dari unsur adat dan perempuan dilakukan pada Senin (8/5/2017), sesuai Peraturan Gubernur Papua Barat Nomor 2 tahun 2017 tentang Tata Cara Pemilihan dan Seleksi Calon Anggota MRP Papua Barat. 
Sekretariat Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat – Jubi/Cahayapapua.com
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Dua belas bakal calon anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat perwakilan Kota Sorong dinyatakan lolos seleksi tingkat provinsi oleh panitia pemilihan setempat. 

Penjaringan dan pemilihan untuk anggota MRP periode 2017 – 2022 wilayah Kota Sorong dari unsur adat dan perempuan dilakukan pada Senin (8/5/2017), sesuai Peraturan Gubernur Papua Barat Nomor 2 tahun 2017 tentang Tata Cara Pemilihan dan Seleksi Calon Anggota MRP Papua Barat. 

“Panitia telah melaksanakan pleno penetapan calon menjadi bakal calon anggota MRP dari Kota Sorong, terdiri dari unsur adat dan perempuan yang memperoleh ranking, maka yang berhak diusulkan ke Provinsi Papua Barat sebanyak 12 orang. Mereka ini akan melanjutkan (tahapan) ke tingkat provinsi,” kata ketua panitia pemilihan MRP Papua Barat, Jeremias Gembinop.

Bakal calon dari unsur adat Soleman Sani, Elia Osok, Septinus Kalami, Eduard Solossa, Yonas Fredrik Kalasuawat, dan dua orang daftar tunggu yaitu Alfons Malibela dan Demianus Hendrik Osok. Sementara dari unsur perempuan yaitu Yohana O. Malak, Dorce Kambu, Ema M. Malaseme, Erlince Paulina Osok, dan Elisabeth Y. Howay. 

Menurutnya, mereka yang dinyatakan lolos berhak mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat provinsi. Lalu akan mengerucut pada tiga nama untuk ditetapkan sebagai anggota MRP definitif.

Ia berharap agar para peserta mengikuti proses seleksi selanjutnya dan mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan, misalnya kesehatan dan kemampuan dalam mengikuti seleksi.

Tokoh pemuda Kota Sorong, Jhon Haji Malibela berharap dua belas nama yang dinyatakan lolos tersebut dapat menunjukkan dedikasinya. 

Mereka juga harus mampu mengakomodir kepentingan masyarakat asli Papua yang semakin terpinggirkan di Kota dan Kabupaten Sorong. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Selama pilkada pelayanan publik Maybrat tidak maksimal

Selanjutnya

Nelayan di Sorong dilatih mengetahui cuaca sebelum melaut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe