Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. 562 pekerja Pertamina mengajar di sembilan kota
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 10:29
  • 1153x views

562 pekerja Pertamina mengajar di sembilan kota

Area Manager Communication & Relations Maluku Papua PT Pertamina (Persero), Taufikurachman mengatakan, Program Pertamina Energi Negeri yang melibatkan ratusan relawan itu merupakan agenda tahunan untuk berbagi pengetahuan, memperkenalkan profesi-profesi di Pertamina dan menanamkan nilai-nilai budi pekerti.
Pelaksanaan kegiatan program Pertamina Energi Negeri di SD Inpres 36, Distrik Seget, Kabupaten Sorong – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
gendis2005.soebroto@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Sebanyak 562 pegawai Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan Anak Perusahaan mengajar anak-anak SD di sembilan kota seperti Palembang (Sumatera Selatan), Jakarta, Indramayu (Jawa Barat), Surabaya (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), Balikpapan (Kalimantan Barat), Makassar (Sulawesi Selatan), Jayapura (Papua) dan Sorong (Papua Barat).

Area Manager Communication & Relations Maluku Papua PT Pertamina (Persero), Taufikurachman mengatakan, Program Pertamina Energi Negeri yang melibatkan ratusan relawan itu merupakan agenda tahunan untuk berbagi pengetahuan, memperkenalkan profesi-profesi di Pertamina dan menanamkan nilai-nilai budi pekerti.

“Program-program tersebut merupakan bagian kampanye perusahaan, yang kami rasa baik untuk membangkitkan kecintaan anak-anak pada Indonesia. Para pengajar juga akan menanamkan tata nilai perusahaan yang diselipkan dalam pengajaran seperti sikap jujur, berprestasi, percaya diri,” katanya kepada Jubi di Sorong, Senin (8/5/2017). 

Dari ratusan relawan lima pengajar dan tujuh fasilitor mengajar di SD Inpres 36, Jl. Hanok No.02 Malabam, Distrik Seget. Mereka memberikan pengembangan aspek sikap dan perilaku baik, serta budaya pada anak-anak usia SD. 

“Kegiatan ini murni datang dari pekerja-pekerja Pertamina untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia,” kata General Manager RU VII Kasim, I Gusti Bagus Prihanta.

Para relawan juga memberikan 2 unit laptop, satu set kostum bola, peralatan dan buku tulis kepada pihak sekolah. 

“Sa (saya) senang sekali bisa dapat kaos bola. Jadi, kalau nanti bertanding lawan SD lain torang (kita) sudah punya seragam, yang bertuliskan torang pu nama sekolah,” kata Matius, kelas 3 SDI 36, yang diberi kesempatan membacakan surat dari teman-teman di SDN 29 Jakarta Selatan. 

Sementara Kepala Sekolah SD Inpres 36, Kemjjan mengapresiasi PT. Pertamina yang menyelenggarakan kegiatan sehari tersebut.  Dengan itu murid-murid mendapatkan wawasan baru dan bantuan dari pihak Pertamina. (*)

Sebelumnya

Nelayan di Sorong dilatih mengetahui cuaca sebelum melaut

Selanjutnya

Warga Kota Sorong diminta proaktif jaga keamanan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe