Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Warga Kota Sorong diminta proaktif jaga keamanan 
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 13:03
  • 976x views

Warga Kota Sorong diminta proaktif jaga keamanan 

“Poskamling dapat dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainnya. Tidak sekedar untuk pos ronda, melainkan sebagai sarana sosialisasi kamtibmas di lingkungan setempat,” katanya.
Wali Kota Sorong, EC. Lambert Jitmau saat meresmikan poskamling di Kelurahan Klakublik, Distrik Sorong Kota – Jubi/Niko
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sorong, Jubi – Warga Kota Sorong, terutama di dusun Besole diminta harus proaktif dan membantu TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya. 

Hal itu dikatakan Wali Kota Sorong, EC. Lambert Jitmau saat meresmikan pos keamanan lingkungan (poskamling) dan melantik pengurus karangtaruna berkarya Sorong, Kelurahan Klakublik, Distrik Sorong Kota, Papua Barat, Senin (8/5/2017).

Menurut dia keberadaan pos ini sangat penting sebab dapat membantu kepolisian dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya. 

“Poskamling dapat dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainnya. Tidak sekedar untuk pos ronda, melainkan sebagai sarana sosialisasi kamtibmas di lingkungan setempat,” katanya.

Ia mengatakan, keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI- Polri, melainkan juga tanggung jawab semua orang. 

“Maka dari itu, kepada masyarakat Dusun Besole agar proaktif untuk menjaga lingkungannya dari ganguan keamanan yang meresahkan warga sekitar,” katanya. 

Ia pun berharap agar pos yang baru dibangun ini bisa difungsikan dan mengubah prilaku oknum-oknum pemabuk yang suka membuat onar di lingkungannya. 

“Kalau bisa Sorpus (Sorong Pusat) harus aman dan damai, dan tidak ada masalah yang terjadi lagi di tempat tersebut,” katanya. 

“Papua adalah milik kita bersama. Oleh sebab itu, mari kita menatap Papua untuk hari esok yang bahagia. Bukan Papua untuk ditangisi, tetapi butuh generasi muda yang bisa maju menjadi pemimpin untuk membangun tanah Papua,” imbaunya. 

Tokoh masyarakat setempat, Yeremia menyambut baik pembangunan pos tersebut. Maka dari itu, ia mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga lingkungan/tempat tinggalnya agar tetap aman dan damai. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

562 pekerja Pertamina mengajar di sembilan kota

Selanjutnya

Polda selidiki protitusi online di Manokwari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe