Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Isaias Douw: Ubah pola pikir, dilayani jadi melayani
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 13:26
  • 1129x views

Isaias Douw: Ubah pola pikir, dilayani jadi melayani

“Saya mengimbau kepada Satpol PP praja dan satuan perlindungan masyarakat serta segenap komponen pemerintahan di daerah ini untuk bersama-sama meningkatkan kinerja untuk merubah anggapan dan pola pikir dari dilayani menjadi melayani,” tegasnya.
Peserta Upacara Peringatan HUT satpol PP ke-67, satuan perlindungan masyarakat ke-55 dan Peringatan hari otonimi daerah ke-21 – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Bupati Nabire, Isaias Douw meminta satuan polisi pamong praja (Satpol PP) di kabupaten tersebut mengubah pola pikir mereka dari dilayani menjadi melayani agar bisa meningkatkan kinerja mereka.

“Saya merasa bangga terhadap Satpol PP dan satuan perlindungan masyarakat. Mereka sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terutama dalam rangka  penegakan peraturan daerah serta memelihara  ketertiban umum di daerah ini,” ujar Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim saat membacakan sambutan bupati pada Peringatan HUT Satpol PP ke-67, satuan perlindungan masyarakat ke-55 dan peringatan hari otonomi daerah ke-21, Senin (8/5/2017).

Lanjutnya, peringatan hari otonomi daerah dilaksanakan sebagai momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pemerintah daerah, maka sudah kinerja Satpol PP dan satuan perlindungan masyarakat sebagai unit pelaksana otonomi daerah juga dievaluasi.

“Saya mengimbau kepada Satpol PP praja dan satuan perlindungan masyarakat serta segenap komponen pemerintahan di daerah ini untuk bersama-sama meningkatkan kinerja untuk merubah anggapan dan pola pikir dari dilayani menjadi melayani,” tegasnya.

Kabupaten Nabire merupakan kabupaten induk yang  berdiri berdasarkan undang-undang nomor 12 tahun 1969. Kini telah memasuki usia yang ke-48 tahun.

“Kabupaten Nabire sebagai salah satu kabupaten yang melaksanakan otonomi daerah juga harus mampu memaksimalkan potensi daerah demi kesejahteraan masyarakat kabupuaten nabire yang kita cintai ini,” ujarnya.

Bupati berharap, seluruh pimpinan OPD dan jajarannya agar terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. “Dengan memanfaatkan potensi sumber daya daerah dalam  meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah,” katanya.

Kasat Pol PP, Stev Liatpasen menegaskan, dengan semangat HUT Satpol PP ke-67 tahun,  pihaknya akan meningkatkan tupoksi dan kinerja pada tiga bidang yaitu penegakan perda, transit dan linmas.

“Tidak terlepas dari instansi samping yaitu, kepolisian dan TNI, sebagai mitra kerja serta unsure-unsur masyarakat yang ada. Kita akan galang dan berkoordinasi guna meningkatkan kinerja,” katanya. (*) 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Alumni SPK Nabire diminta tingkatkan pelayanan

Selanjutnya

Bupati Nabire klarifikasi nama Bandara Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe