Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Pemimpin muda Pasifik disambut di Tiongkok
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 15:04
  • 1218x views

Pemimpin muda Pasifik disambut di Tiongkok

Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) mendatangkan belasan pemimpin muda dari sejumlah negara Pasifik untuk belajar mengenai sejarah dan ekonomi RRT.
Para pemimpin muda Pasifik yang berkesempatan mengikuti program pertukaran mahasiswa dengan Tiongkok berfoto di Universitas Guangdong, Tiongkok. /dailypost
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Guangdong, Jubi – Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) mendatangkan belasan pemimpin muda dari sejumlah negara Pasifik untuk belajar mengenai sejarah dan ekonomi RRT. Program bertajuk Pemimpin Muda dari Negara-negara Kepulauan Pasifik itu berlangsung di Institut Pendidikan Internasional, Universitas Guangdong, RRT.

Para pemimpin muda terpilih mengikuti program selama tiga minggu di kampus tersebut atas sponsor dari Pemerintah Provinsi Guangdong. Mereka yang terpilih yaitu berasal dari Papua Nugini, Samoa, Fiji, Tonga, Negara Federasi Mikronesia, Kepulauan Marshall, Kepulauan Cook dan Vanuatu. Latar belakang mereka pun beragam.

“Program ini memberikan kesempatan untuk mempelajari sejarah Tiongkok, pembangunan ekonomi dan kebudayaannya. Program ini dapat membantu Anda untuk lebih memahami Tiongkok dan menjaga persahabatan serta pertukaran antarnegara kita,” ujar Dekan Institut Pendidikan Internasional, Profesor Liang Xuehong.

Liang menyambut baik kedatangan para pemimpin muda dari negara Kepulauan Pasifik di Universitas Guangdong. “Saya berharap dalam program pertukaran selama tiga minggu ini dapat memperkaya pengetahuan setiap peserta dan kita bisa terus melanjutkan pertukaran ide dan keterampilan kepemimpinan demi kelanjutan kerjasama antarnegara kita serta pembangunan di negara kita masing-masing,” tuturnya.

Salah seorang peserta dari Vanuatu yaitu Mary Suro dari Departemen Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa itu adalah pertama kalinya mengikuti pelatihan di Tiongkok dan dia sangat bersemangat mempelajari hal-hal yang baru selama mengikuti program itu. Mary ingin menerapkan yang dia pelajari di Tiongkok sekembalinya ia ke Vanuatu.

“Saya banyak bekerja di masyarakat terutama di bidang olahraga, ini adalah medium yang bisa saya gunakan untuk mendidik perempuan dan para gadis di berbagai area mengenai perubahan iklim dan kesehatan reproduksi. Makanya saya sangat senang dan antusias berada di Tiongkok untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan saya,” tuturnya. **

loading...

Sebelumnya

Rakyat Kaledonia Baru tunggu sikap En Marche terhadap referendum

Selanjutnya

Bentrokan antarsuku terus berlangsung di Enga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4875x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2803x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe