Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jelang Hari Besar Keagamaan, Mendag pimpin Rakor di Papua
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 18:02
  • 949x views

Jelang Hari Besar Keagamaan, Mendag pimpin Rakor di Papua

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan, harga barang di pelosok daerah terpencil masih sangat tinggi, hal ini disebabkan karena semua sembilan bahan pokok (sembako) diangkut dengan pesawat.
Kementerian Perdagangan menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di Provinsi Papua - Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kementerian Perdagangan menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di Provinsi Papua, Senin (9/5/2017) di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Rapat koordinasi ini bertujuan memantau dan memastikan ketersediaan stok, kelancaran distribusi dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran 2017.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan, harga barang di pelosok daerah terpencil masih sangat tinggi, hal ini disebabkan karena semua sembilan bahan pokok (sembako) diangkut dengan pesawat.

Namun, upaya pemerintah membangun infrastruktur dan membuka konektivitas daerah serta kebijakan Presiden Joko Widodo menerapkan satu harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah membantu menurunkan harga barang di Papua.

“Mudah-mudahan kehadiran bapak menteri hari ini, membawa satu harapan baru bagi kita di Papua, dan bukan saja satu harga BBM, tapi harga sembako juga bisa satu harga di Papua,” ujar Sekda dalam arahannya.

Sekda berharap, rapat koordinasi ini dapat menghasilkan satu remendasi untuk pengambilan kebijakan lebih lanjut terkait pengendalian harga barang di provinsi timur Indonesia ini.

Lebih lanjut dalam arahannya, Sekda mengatakan, terkait dengan pengendalian barang di Papua, Tim  Satgas yang dimpim oleh Dir Reskrimsus Polda Papua sudah melakukan aksi-aksi di lapangan, dan harga sembako untuk kita di Papua tidak ada pengaruh, yang terpenting ada kebijakan harga untuk seluruh pesok di seluruh tanah Papua bisa ada penurunan.

“Kami sangat harapkan dukungan dari Menteri Perdagangan, lewat Nawacita bapak Presiden, kami yakin Papua akan mendapat satu harga demi membantu masyarakat,” harapnya.

Diketahui, dalam kunjungan Presiden Joko Widodo dalan rombongan ke Jayapura, Menteri Perdagangan tidak ikut Presiden untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw, Kota Jayapura, Mendag melakukan sidak ke Pasar Hamadi, Gudang Bulog dan Mall Jayapura. (*)

loading...

Sebelumnya

Masalah perempuan Mamberamo didiskusikan

Selanjutnya

Pilpres 2019, Papua nyatakan dukungan ke Jokowi

Sebelumnya

Bupati Nabire klarifikasi nama Bandara Nabire

Selanjutnya

Presiden Jokowi minta PLBN Skouw jadi pusat perekonomian masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe