Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kemensos himbau penerima PKH di Jayawijaya gemar menabung
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 18:43
  • 9189x views

Kemensos himbau penerima PKH di Jayawijaya gemar menabung

Kepala Sub Bidang Bantuan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Rahmat Husnadi di Wamena, Selasa (9/5/2017) mengajak 501 keluarga penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Jayawijaya, untuk menabung dan semuanya telah dibekali dengan ATM yang langsung diserahkan kepada penerima bantuan pada pembagian dana PKH.
Menteri Sosial ketika membagikan kartu Program Keluarga Harapan di Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Kemeterian Sosial mengajak setiap keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Jayawijaya untuk gemar menabung.

Kepala Sub Bidang Bantuan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Rahmat Husnadi di Wamena, Selasa (9/5/2017) mengajak 501 keluarga penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Jayawijaya, untuk menabung dan semuanya telah dibekali dengan ATM yang langsung diserahkan kepada penerima bantuan pada pembagian dana PKH.

"Penyalurannya diberikan melalui ATM dan juga diberikan tabungan agar ibu-ibu bisa menyimpan bantuannya agar tidak cepat habis, dan juga mendorong agar ibu-ibunya gemar menabung dan kami pun telah menyiapkan. Masing-masing keluarga menerima Rp500 ribu dan akan dibayarkan empat tahap," katanya saat penyerahan dana PKH di Kantor LMA Wamena.

Direktorat Jaminan Sosial Keluarga, Kemenkes ini menambahkan bahwa jumlah penerima di Jayawijaya adalah lima ratus satu keluarga, dengan total dana satu miliar lebih untuk satu tahun.

"Penerima tersebar di empat distrik di Kabupaten Jayawijaya. Distrik lain belum menerima karena belum memasukkan data keluarga kurang mampu. Khusus di Papua ada namanya program PKH akses dan melalui itu keluarga kategori kurang mampu bisa mengakses lebih cepat dan masuk data PKH," katanya.

Ia mengharapkan pemerintah kabupaten membantu Lembaga Masyarakat Adat (LMA) untuk memverifikasi data warganya, agar mereka masuk program sosial tersebut.

"Menteri Sosial berharap program bantuan ini merata di seluruh Indonesia, termasuk di Papua sehingga data warga kurang mampu sangat diperlukan," katanya.

Kepala Dinas Sosial Jayawijaya, Marthen Yogobi menambahkan, program PKH ditujukan kepada mama-mama dari keluarga kurang mampu, dengan tujuan untuk mendorong agar anak-anak, baik yang masih di dalam kandungan, balita, tingkat SD-SMP dan SMA sederajat, terlayani akses kesehatan dan akses kependidikannya.

"Bisa untuk beli makanan bergizi dan perlengkapan sekolah seperti pensil, buku, seragam sekolah dan lain-lain," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Lanny Jaya antisipasi pasca ada penyakit diare serang masyarakat

Selanjutnya

DPRD Jayawijaya tak dilibatkan dalam kunjungan Presiden

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat