Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Puluhan rumah ludes dilahap jago merah
  • Selasa, 09 Mei 2017 — 20:33
  • 8533x views

Puluhan rumah ludes dilahap jago merah

Tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun jumlah kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah
Ilustrasi (Jubi/Aktual.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Palangka Raya, Jubi - Puluhan bangunan yang dihuni sebanyak 43 kepala keluarga warga di kawasan komplek padat penduduk Gang Kencana, Jalan Kalimantan di pingiran Sungai Kahayan Kota Palangka Raya, Selasa pagi ( 9/5) dilalap si jago merah.

"Laporan sementara dari lurah pahandut dan kumpulan data dari RT sekitar 43 KK menjadi korban kebakaran pada pagi ini. Namun, jumlah itu tak sama dengan jumlah rumah karena ada beberapa KK yang bermukim di kos-kosan atau barak," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio usai menunjau lokasi kebakaran.

Dia mengatakan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinsos Kota agar segera mendirikan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan pangan para korban selama tiga hari kedepan.

"Saya juga meminta Dinsos kota memastikan pada pukul 10.00 WIB dapur umum tersebut telah berdiri. Lurah untuk mengontrol keadaan para korban," katanya.

Mofit juga meminta pihak terkait seperti RT/RW, lurah dan instansi pemerintah lain untuk segera mendata secara lengkap para korban.

"Terutama terkait data anak sekolah, balita maupun orang tua yang notabene memerlukan perhatian khusus. Insyaallah tengah hari pendataan sudah selesai," katanya.

Pihaknya juga tengah mengumpulkan data lengkap para korban yang nantinya dijadikan bahan atau dasar pemerintah Palangka Raya untuk pemberian bantuan.

Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Informasi sementara di lapangan jumlah bangunan yang terbakar baik rumah maupun barak diperkirakan mencapai 30-an bangunan.

Meski demikian, pasca kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun jumlah kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*)

 


 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

JK jadi warga kehormatan suku dayak

Selanjutnya

809 IUP di Kaltim berpotensi dicabut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua