Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Stok Bulog Papu dan Papua Barat aman hadapi Ramadan
  • Rabu, 10 Mei 2017 — 10:22
  • 1352x views

Stok Bulog Papu dan Papua Barat aman hadapi Ramadan

"Nanti kita akan terus revolting karena di sini perputarannya cepat, terutama untuk di wilayah pegunungan seperti Wamena," ujarnya kepada wartawan saat kunjungan ke gudang Bulog, Selasa (9/5/2017).
Beras Bulog – Dok. Jubi.
Sindung Sukoco
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi - Kepala Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat Muhammad Fauzi mengemukakan, stok Bulog aman hadapi Ramadan. Saat ini stok Bulog mencapai 45 ribu ton dan akan bertahan hingga Agustus atau September.
 
"Nanti kita akan terus revolting karena di sini perputarannya cepat, terutama untuk di wilayah pegunungan seperti Wamena," ujarnya kepada wartawan saat kunjungan ke gudang Bulog, Selasa (9/5/2017).
 
Fauzi menambahkan, untuk mempercepat pengangkutan beras, gula, dan minyak goreng ke depa Bulog akan punya anak perusahaan angkutan. 
 
Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggariasto Lukita mengakui kunjungannya   untuk melihat dan memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadan.
 
"Kita keliling di seluruh provinsi dan yang pasti kita mau lihat stok beras, Bulog sebenarnya sudah menyatakan ketersediaan cukup sampai 6 hingga 8 bulan secara nasional, tetapi kita juga harus melihat perkembangan per provinsinya, namun untuk di Papua sendiri sudah cukup aman untuk empat  bulan mulai hari ini," ujarnya.
 
Lukita mengatakan, informasi dari Menteri Pertanian juga tidak ada paceklik, sehingga akan terus masuk kuota.
 
“Hanya tinggal bagaimana kita menyediakan gudang untuk persediaan beras yang nanti masuk, karena di beberapa tempat gudangnya sudah penuh,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Kepengurusan baru, Solpap gulirkan 10 rekomendasi untuk pendampingan Pedagang Asli Papua

Selanjutnya

Menteri Perdagangan kenalkan bahan pokok satu harga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe