Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Yayasan Pegunungan Bintang tetapkan plt. ketua Stiper Jayapura
  • Rabu, 10 Mei 2017 — 15:08
  • 1145x views

Yayasan Pegunungan Bintang tetapkan plt. ketua Stiper Jayapura

Ketua Yayasan Pegunungan Bintang, Jeffry de Fretes mengatakan, penyerahan SK ini sesuai aturan pendidikan yang berlaku dan Peraturan Pemerintah No. 60 tahun 1999 tentang Pergantian Ketua Stiper St. Thomas Aquinas. Selanjutnya pelaksana tugas akan mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk melaksanakan pemilihan ketua definitif.
Ketua Yayasan Pegunungan Bintang, Jeffry de Fretes (kanan berkaca mata) saat memberikan SK Plt, kepada Laurens Maturbong (kiri) yang disaksikan oleh dewan pengawas dan juga pembina yayasan – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Yayasan Pegunungan Bintang yang membawahi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santu Thomas Aquinas Jayapura secara resmi menyerahkan SK (surat keputusan) kepada Laurens Maturbongs untuk menjabat sebagai pelaksana tugas (plt.) ketua Stiper menggantikan Aloisius Kowenip. 

Ketua Yayasan Pegunungan Bintang, Jeffry de Fretes mengatakan, penyerahan SK ini sesuai aturan pendidikan yang berlaku dan Peraturan Pemerintah No. 60 tahun 1999 tentang Pergantian Ketua Stiper St. Thomas Aquinas. Selanjutnya pelaksana tugas akan mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk melaksanakan pemilihan ketua definitif.

“Sebelumnya mandat ketua dipegang oleh Bapak Alosius Kowenip yang telah menjalankan masa tugasnya selama dua aperiode (10 tahun). Jadi, sudah saatnya jabatan ketua diganti kepada orang lain sesuai dengan hasil rapat seluruh badang pengurus Yayasan Pegunungan Bintang. Selanjutnya proses pemilihan ketua yang baru akan dilaksanakan oleh pelaksana tugas,” katanya di Sentani, Selasa (9/5/2017).

Proses penyerahan SK tanpa dihadiri ketua demisioner. Hal ini disebut Jeffry sudah dikomunikasikan dengan orang yang bersangkutan, tetapi tidak direspons.

“Kita sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan ketua demisioner. Kalau kita menghambat proses ini, maka yang rugi adalah mahasiswa kita yang akan ketinggalan dalam kurikulum berjalan saat ini sudah tentu kita juga menyalahi aturan dengan memaksakan ketua yang sudah demisioner untuk menandatangani surat masuk dan keluar,” ujarnya.

Laurens Maturbong sebagai pemegang mandat Plt mengaku akan berkoordinasi kembali dengan seluruh civitas akademika Stiper St. Thoas untuk mengembalikan proses akademik yang sempat terhenti beberapa waktu lalu.

“Langka awal saya sebagai pemegang mandat pelaksana tugas ketua akan mengembalikan seluruh aktifitas akademik di kampus pertanian ini, baik dengan wakil-wakil ketua, ketua-ketua jurusan dan juga mahasiswa. Karena Aktifitas belajar mengajar sempat terhenti pada minggu lalu,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Program Kemensos diharapkan mengembalikan sikap gotong royong

Selanjutnya

Kampung Repang Muaif calon penerima Kalpataru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe