Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. JPKP gelar aksi 1.000 lilin di Sentani
  • Kamis, 11 Mei 2017 — 19:33
  • 1187x views

JPKP gelar aksi 1.000 lilin di Sentani

Ribuan simpatisan dan warga hadir dalam aksi untuk menyatakan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang divonis 2 tahun atas tuduhan penghinaan agama.
Simpatisan yang spontan datang untuk menyalakan lilin sebagai dukungan kepada mantan Gubernur DKI, Ahok yang divonis 2 tahun karena dituduh menghina agama Islam – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Jayapura menggelar aksi pemasangan seribu lilin di jalan masuk Bandara Sentani, Kamis petang,12 Mei 2017.
 
Ribuan simpatisan dan warga hadir dalam aksi untuk menyatakan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang divonis 2 tahun atas tuduhan penghinaan agama.
 
Koordinator JPKP Jayapura, Ronald John Marcus mengatakan, apa yang dialami Ahok merupakan cerminan strategi politik oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak memikirkan harkat hidup bangsa Indonesia. 
 
“Dengan ini kami mengajak semua elemen masyarakat yang peduli dengan kondisi negara Republik Indonesia untuk mendukung aksi damai yang dilakukan di pusat kota Sentani. Dengan tujuan agar ada kesamaan persepsi untuk bersama menolak radikalisme yang mengatasnamakan agama. Sebagai sesama anak bangsa kita berharap agar Pemerintah pusat dan daerah, TNI-Polri untuk membubarkan semua organisasi radikal di daerah ini,” katanya.
 
Menurutnya, Pemerintah Jokowi sangat membutuhkan dukungan nyata dari seluruh masyarakat Indonesia untuk menindak setiap oknum yang ingin merusak tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
“Ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan, di antaranya; mendukung pemerintahan yang ada, tetap pada ideologi bangsa, supremasi hukum (yang dipolitisir), ormas harus tunduk dibawah negara, negara Indonesia milik bangsa Indonesia bukan milik ormas,” katanya.
 
Salah satu simpatisan yang hadir dalam aksi ini, Alfredo Suebu mengatakan dirinya prihatin atas sistem hukum di Indonesia. Hukum disebutnya hanya dimanfaatkan untuk kepentingan oknum-oknum tertentu.
 
“Penegakan hukum seharusnya tidak tebang pilih, tetapi juga harus melihat konteks dari hukum itu sendiri. Jangan serta merta lalu hukum ini dikebiri dengan memanfaatkan golongan tertentu,” katanya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pertamina: 12 jam membawa BBM dengan mobil tangki ke SPBU Obano

Selanjutnya

Tiga gardu induk akan dibangun di Sorong 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe