Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemerintah jangan sampai buat masalah antara mama-mama Papua
  • Kamis, 11 Mei 2017 — 19:47
  • 2301x views

Pemerintah jangan sampai buat masalah antara mama-mama Papua

Koordinator Solpap, Frengki Warer mengatakan, sesuai petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Peraturan Daerah (Perda) pengelolaannya boleh dilakukan oleh Pemkot Jayapura.
Mama-mama Papua sedang berdiskusi dengan Solpap di pasar sementara, Jalan Percetakan, Kota Jayapura – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Papua jangan sampai membuat masalah di antara mama-mama Papua yang akan menempati pasar mama-mama Papua yang baru.

Koordinator Solpap, Frengki Warer mengatakan, sesuai petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Peraturan Daerah (Perda) pengelolaannya boleh dilakukan oleh Pemkot Jayapura.

“Tapi ada beberapa hal yang perlu kita selesaikan bersama antara Pemkot, mama-mama Papua dan Solpap, yaitu berkaitan dengan aturan di dalam pasar nanti. Seperti kebijakan penempatan mama-mama di dalam pasar itu harus bicarakan baik-baik supaya jangan ada konflik internal di dalam mama-mama itu sendiri” katanya kepada Jubi di Kota Jayapura, Rabu (10/5/2017).

Hal itu dikatakan Warer menanggapi peninjauan Jokowi terhadap los pasar di lantai satu lalu menaiki lantai dua untuk melihat fasilitas pasar, serta adanya intervensi dari Kelompok Kerja (Pokja) Papua dibawah pimpinan Judith Dipodiputro.

“Data untuk mama-mama, kami sudah lengkap. Jadi, kita harus selesaikan itu baik-baik dulu. Karena, saya khawatirkan jangan sampai akan adanya konflik internal bagi mama-mama Papua nanti,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan setelah sebelumnya dilakukan rapat bersama pokja pasar mama-mama Papua dan mama-mama pedagang baru-baru ini terkait pengalihan hak milik pasar tersebut kepada Pemerintah Kota Jayapura.

“Hal yang paling penting kita selesaikan ialah pendataan pedagang mama-mama asli Papua. Itu dulu yang utama,” kata Sekda.

Presiden Joko Widodo  mengatakan, pasar tersebut nantinya diserahkan ke Pemerintah Kota Jayapura untuk dikelola, dan peresmiannya akan dilakukan Gubernur Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Polda Papua tambah satu kompi amankan PSU Tolikara

Selanjutnya

Kasus pencurian dan narkotika tinggi di Kota Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe