Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Kadinkes Mamra: Masyarakat harus dibantu dari segala bidang
  • Jumat, 12 Mei 2017 — 18:32
  • 1564x views

Kadinkes Mamra: Masyarakat harus dibantu dari segala bidang

“Untuk mengatasi kesehatan di daerah ini butuh semua pihak, tidak hanya Dinas Kesehatan, karena kalau hanya Dinas Kesehatan semata yang melakukan pelayanan itu sama saja dengan membuang garam ke air laut,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya, Kamis (11/5/2017).
Kadinkes Mamberamo Raya, Levina Krey saat memberikan pemahaman kepada masyarakat Angreso tentang pentingnya kesehatan – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kasonaweja, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya, Levina Krey mengatakan, masyarakat Mamberamo Raya harus dibantu semua pihak untuk mengatasi semua persoalan kesehatan yang selama ini menjadi mimpi buruk bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Untuk mengatasi kesehatan di daerah ini butuh semua pihak, tidak hanya Dinas Kesehatan, karena kalau hanya Dinas Kesehatan semata yang melakukan pelayanan itu sama saja dengan membuang garam ke air laut,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya, Kamis (11/5/2017).

Sebab menurut mantan Direktur RSUD Mamberamo Raya tersebut, persoalan kesehatan di wilayah Mamberamo Raya harus didukung dengan perumahan yang sehat dengan sanitasi, infrastruktur yang memadai, pendidikan, Dinas Pertanian dan
Perkebunan, Dinas Peternakan, dan lain-lain.

“Semua pihak harus saling membantu, karena dengan begitu bisa membantu masyarakat untuk bercocok tanam yang baik dan benar, memelihara hewan ternak, tinggal di rumah yang layak huni, pendidikan kepada anak-anak mereka, sehingga ke depan mereka sudah bisa menjaga diri dengan hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, serta bisa bernaung di tempat yang layak, kalau semua ini terpenuhi maka kesehatan masyarakat juga terjamin,” ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, tambah Levina, butuh kerja keras semua pihak. Dikatakan, ketika ia turun melayani masyarakat, banyak yang mengeluh karena tidak ada instansi lain yang turun.

“Mereka mengeluh terhadap akses pendidikan dan saya yang dimarahi, tapi biarlah, mungkin itu menjadi keluhan mereka jadi saya hanya mendengarnya, harapan saya, ke depan ada instansi terkait turun ke daerah-daerah yang terpencil untuk memberikan pelayanan, karena mereka juga masyarakat kita,” katanya.

Kepala Seksi Sarana Kesehatan, Dinas Kesehatan Mamberamo Raya, Yufreiser Maniani menambahkan, pihak intens berkomunikasi dengan kepala puskesmas jika ada wilayah yang tak terjangkau terkait informasi kesehatan. (*)

loading...

Sebelumnya

Pendidikan dan ekonomi penyebab utama kesehatan di Mamra

Selanjutnya

Sagu Foundation siapkan siswa Yapelin ke luar negeri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4885x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2803x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe