Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pengalaman
  3. Jika kembali ke Jayawijaya, siswa harap Jokowi kunjungi sekolah
  • Jumat, 12 Mei 2017 — 19:25
  • 6439x views

Jika kembali ke Jayawijaya, siswa harap Jokowi kunjungi sekolah

Para siswa berjejer di sepajang jalan Yos Sudarso. Mereka datang atas izin sekolah maupun inisiatif diri sendiri. Demikian juga masyarakat kota tersebut.
Sri dan rekannya memegang selendang bingkisan dari Presiden Jokowi – Jubi/Benny
Benny Mawel
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena - Jubi - Ketika pesawat kepresidenan yang membawa presiden Repulik Indonesia Ir. Joko Widodo mendarat di bandar udara Wamena, Rabu (10/5/2017) pukul 10.30, ribuan siswa tumpah ruah di jalanan kota Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

Para siswa berjejer di sepajang jalan Yos Sudarso. Mereka datang atas izin sekolah maupun inisiatif diri sendiri. Demikian juga masyarakat kota tersebut.

Para siswa itu ingin sekali melihat Presiden yang akan melintas. Bahkan ada yang berinisiatif meningalkan aktivitas belajar mengajar hanya demi melihat Presiden Jokowi yang melintas dari bandara menuju Habema, untuk meninjau pembangunan jalan trans Wamena-Nduga.

Salah satu siswa, Sri Endang Setyowati, meningalkan ruang kelasnya demi melihat Jokowi. Remaja yang akrab dengan sapaan Sri itu yang datang bersama sahabatnya Jesika Finlianri Madong. Mereka berdua mengaku berusaha menjawab soal ujian yang sedang dihadapanya dalam waktu yang sangat singkat dari waktu normal. Baginya datangnya Presiden ini merupakan momen langka di Kota Wamena.

"Demi melihat Jokowi, tadi itu ujian semester tapi saya jawab cepat-cepat," ujar siswa SMK Yapis Wamena ini kepada jurnalis Jubi di Wamena.

Usahanya melihat Jokowi tidak sia-sia. Ketika Sri berdiri di pinggir jalan depan sekolahnya, iring-iringan kendaraan rombongan Presiden Jokowi melintas.

Sri langsung menyapa Jokowi dan berusaha menyalaminya bersama sejumlah warga. Begitu juga dengan Jesika. Ketika warga hendak salam itu, Jokowi membagikan sejumlah bingkisan ke tangan-tangan yang melambaikan dan kerumunan warga yang berusaha menyalaminya.

"Saya dengan teman dapat ini. Ini selendang," ungkap Sri sambil menunjukan isi bingkisan yang diperolehnya dari Presiden dibawah terik matahari itu.

Rekannya, Jesika Madong mengatakan senang melihat Jokowi. "Barang ini satu tetapi kita bisa gantian pakaianya. Kita senang bisa dapat ini dari presiden," ungkap Jesi kepada jurnalis Jubi dengan ekspresi bahagia.

Dua siswa yang mengaku baru dua tahun berada di tanah Huwulama, namun dapat melihat langsung wajah presiden mereka dari dekat.

"Selama ini kan hanya lihat lewat televisi dan koran. Hari ini itu lihat langsung kepala negara dari dekat," katanya.

Jesika merasa sangat senang dan bangga/ Namun ia berharap Presiden dapat turun dari mobil, bersalaman dengan masyarakat, sebagaimana yang disaksikan televisi saat Presiden mengunjungi wilayah Indonesia lain.

“Kalau turun, kita bisa salam, bisa foto bersama. Senang sekali,” kara perempuan yang bercita-cita menjadi polwan.

“Polwan itu kan seorang wanita yang tangguh, pemberani, abdi negara yang sangat hebat. Tidak biasa seorang perempuan perang dalam membela negara,” ujarnya sambil tersenyum menjelaskan cita-citanya.

Kata dia, presiden Jokowi seorang pemimpin yang berhasil berhasil merebut simpati rakyat Indonesia dengan program kerjanya.

“Bapak yang tidak segan untuk merakyat, mau turun ke lapangan. Kami Rakyat Indonesia bangga terhadap Pak Jokowi. Pak Jokowi yang ramah tamah, murah senyum dan peduli kepada Rakyatnya.

Kami selalu mendukung mendukung dan mendukung Pak Jokowi dimanapun dan kapanpun. Pak Jokowi adalah Titisan dari Presiden pertama, Ir. Soekarno,” ujarnya serius.

Perempuan berusia 18 tahun ini berharap, kalau datang ke Wamena lagi, presiden berkunjung ke sekolah-sekolah. Alasannya, jika berkunjung ke sekolah-sekolah, presiden bisa melihat langsung situasi pendidikan di Papua.

“Agar bisa berkunjung di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Melihat belajar mengajar siswa siswi di sekolah, supaya kita bisa foto bersama Pak Presiden,” katanya. (*)

Sebelumnya

Yanto Gombo, pelukis muda Papua yang memulai dari hobi

Selanjutnya

Tak hanya kuliah, pemuda Pegunungan Bintang ini juga buka usaha

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe