Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Tingkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang DM
  • Sabtu, 13 Mei 2017 — 09:43
  • 2319x views

Tingkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang DM

“Pengetahuan yang baik dan benar tentang penyakit Diabetes Militus (DM) adalah awal yang baik dari penyelamatan bagi diri sendiri, keluarga, sahabat dan masyarakat secara umum,” ujar Wakil Bupati Amirullah mewakili Bupati Nabire pada acara seminar dan workshop, Kamis (11/5/2017).
Peserta seminar dan woskshop Tentang Penyakit DM – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi - Pemerintah berharap pelaksanaan seminar dan workshop yang dilaksanakan oleh Persatuan Diabetas Indonesia (PERSADIA) cabang Nabire dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi masyarakat awam.

“Pengetahuan yang baik dan benar tentang penyakit Diabetes Militus (DM) adalah awal yang baik dari penyelamatan bagi diri sendiri, keluarga, sahabat dan masyarakat secara umum,” ujar Wakil Bupati Amirullah mewakili Bupati Nabire pada acara seminar dan workshop, Kamis (11/5/2017).

Pemerintah Kabupaten Nabire mengapresiasi para dokter dalam konsisten menyelenggarakan kegiatan hari lanjut usia serta kegiatan bidang kesehatan lainnya dalam rangka mendukung visi dan misi pemerintah Kabupaten Nabire di bidang kesehatan.

Atas nama pemerintah berharap pelaksanaan seminar ini dapat meningkatkan, pengetahuan dan pemahaman bagi masyarakat awam. Wabup menjelaskan pengetahuan yang baik dan benar tentang penyakit diabetes adalah awal yang baik dari penyelamatan bagi diri sendiri, keluarga, sahabat dan masyarakat secara umum.

“Penyelenggaraan seminar ini sejalan dengan visi pembangunan kesehatan nasional dan secara khusus visi pembangunan bidang kesehatan Kabupaten Nabire, yakni pemerataan dan peningkatan mutu layanan, kualitas dan kuantitas SDM di bidang kesehatan serta perubahan perilaku hidup masyarakat,” jelasnya.

Hal itu merupakan salah satu upaya menuju perubahan perilaku hidup masyarakat, sebab diabetes melitus berada diurutan ke-7 sebagai penyebab kematian dengan prevalensi mencapai dua koma tiga puluh sembilan persen.

Ketua Panitia Yaan Alfred Mara mengatakan kegiatan seminar ini bertema cerdik menanggulangi diabetes mellitus dalam rangka hari lanjut usia nasional tahun 2017 di Kabupaten Nabire sekaligus pelantikan pengurus persatuan diabetes indonesia cabang Nabire.

”Kegiatan ini juga merupakan kerja sama Persadia cabang Nabire dengan Poliklinik Santu Rafael. Dengan menghadirkan pembicara, ketua Persadia Indonesia, Prof. Dr. agung pranoto serta para dokter dari Nabire dan Jayapura,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati Isaias: Pasien di rumah sakit tak hanya butuh obat

Selanjutnya

Pengobatan DM tidak perlu menunggu ada keluhan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe